alexametrics

SEA Games 2019

Kapten Timnas Indonesia U-23 Janji Bakal Lumat Brunei

loading...
Kapten Timnas Indonesia U-23 Janji Bakal Lumat Brunei
Timnas Indonesia U-23 siap melumat Brunei di laga keempat Grup B SEA Games. Gol banyak diincar pemain Indonesia guna membuka peluang ke semifinal. Foto : SEA Games
A+ A-
MANILA - Tak hanya kemenangan yang bakal menggaransi Timnas U-23 ke semifinal SEA Games 2019, jumlah gol juga akan jadi penentu langkah Merah Putih ke babak empat besar. Karenanya, kapten Andy Setyo Nugroho berjanji akan melumat Brunei di laga keempat Grup B yang akan berlangsung di Binan Stadium, Selasa (3/12/2019) malam nanti.

Indonesia membutuhkan jumlah gol yang banyak setelah di laga ketiga kalah dari Vietnam 1-2. Kekalahan tersebut membuat pasukan Indra Sjafri berada di posisi ketiga di bawah Vietnam dan Thailand. Sebenarnya raihan angka Indonesia dan Thailand sama, namun tim Gajah Perang lebih baik selisih gol setelah menang 3-0 atas Singapura. (Baca juga : Preview Timnas Indonesia U-23 vs Brunei U-23: Panaskan Mesin Gol)

Peluang Indonesia untuk lolos dibandingkan Thailand lebih terbuka. Pasalnya, pada dua pertandingan sisa akan melawan terlemah di grup. Setelah melawan Brunei selanjutnya akan bentrok dengan Laos.



Sementara itu mengomentari pertandingan melawan Brunei, Andy mengaku tak mau meremehkan lawan meski di atas kertas akan mudah menambang kemenanangan.

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata Andy dilansir laman resmi PSSI.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas," tambah pemain belakang yang terkenal lugas dan tanpa kompromi tersebut.

Brunei sendiri di ajang SEA Games 2019 sudah bermain sebanyak tiga kali dan semuanya menderita kekalahan. Tentu peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak