alexametrics

SEA Games 2019

Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas dari Cabang Wushu

loading...
Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas dari Cabang Wushu
Atlet wushu putra Indonesia Edgar Xavier tampil dalam final taolu daoshu/gunshu combine putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.
A+ A-
MANILA - Kontingen Indonesia berhasil menambah raihan emas lewat Edgar Xavier Marvelo dari cabang wushu SEA Games 2019. Tambahan emas dari Edgar ini belum mampu mengangkat posisi Indonesia dari daftar perolehan medali, yakni tetap di peringkat keempat.

Edgar yang turun di taolu daoshu/gunshu combined putra berhasil mendulang angka tertinggi, 19,36. Ia mengalahkan atlet Singapura, Jowen Lim yang meraih perak dengan nilai 19,32. Sedangkan perunggu diraih atlet Vietnam Tran Xuan Hep dengan poin 19,30.

Sukses Edgar di World Trade Center Halls, Manila, Selasa (3/12/2019), ini sekaligus mengobati kekecewaanya setelah sebelumnya ia gagal mempersembahkan medali emas. Edgar yang berlaga di nomor Taolu Changquan, Minggu (1/12/2019, merasa dicurangi dan hanya ada di peringkat keempat.



Emas yang disumbangkan Edgar ini adalah yang pertama buat cabang wushu. Indonesia masih berpeluang menambah kepingan emas mengingat wushu akan mempertandingkan sejumlah nomor.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak