Ibunda Edgar Terharu Saksikan Sang Putra Sumbangkan Emas untuk Indonesia

Selasa, 03 Desember 2019 - 11:06 WIB
Ibunda Edgar Terharu Saksikan Sang Putra Sumbangkan Emas untuk Indonesia
Ibunda Edgar Terharu Saksikan Sang Putra Sumbangkan Emas untuk Indonesia
A A A
MANILA - Ada spirit tambahan buat Edgar Xavier Marcelo saat berlaga di final cabang wushu nomor taolu daoshu/gunshu combined putra. Kabar meninggalnya sang ayah ternyata membuat motivasi Edgar membuncah.

Alhasil, keinginan memberikan yang terbaik buat mendiang sang ayah berakhir manis manakala Edgar mendulang medali emas di World Trade Center Halls, Manila, Selasa (3/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Edgar berhasil menyumbangkan medali emas ketujuh kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Ia menjadi pendulang poin terbanyak, yakni 19,36 untuk mengalahkan atlet Singapura Jowen Lim yang hanya meraih 19,32 poin. Adapun atlet Vietnam Tran Xuan Hep yang mendulang 19.30 harus puas dengan medali perunggu. (Baca juga : Edgar Xavier Marvelo Sumbang Emas dari Cabang Wushu )

Wajar jika usai pengalungan medali, salah seorang ofisial Indonesia, Neneng Nurosi memeluk Edgar. Tangis pun pecah mengingat ini adalah emas pertama plus Edgar harus berlaga dalam suasana duka.

Sebelumnya, Minggu (1/12/2019) lalu, Edgar gagal memberikan yang terbaik. Tapi semua itu bukan lantaran penampilannya buruk di nomor Taolu Changquan.

Kubu Indonesia meradang karena menilai juri tak fair dengan memberikan pemotongan nilai pada Edgar. Alhasil, Edgar pun ada di peringkat keempat.

Emas yang disumbangkan Edgar ini adalah yang pertama buat cabang wushu. Indonesia masih berpeluang menambah kepingan emas mengingat wushu akan mempertandingkan sejumlah nomor.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)