alexametrics

SEA Games 2019

Duka Menyelimuti Edgar Kala Raih Emas SEA Games 2019

loading...
Duka Menyelimuti Edgar Kala Raih Emas SEA Games 2019
Duka menyelimuti Edgar Xavier Marvelo usai mempersembahkan medali emas buat kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Foto : Antara/Sigid Kurniawan/Ama
A+ A-
MANILA - Duka menyelimuti Edgar Xavier Marvelo saat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di cabang wushu SEA Games 2019. Emas di final nomor daoshu/gunshu combined putra yang diraih Edgar hanya beberapa jam setelah sang ayah meninggal dunia.

Dikabarkan, Edgar harus berpisah dengan sang ayah pada Selasa (3/12/019) dinihari. Dari keterangan Edgar usai pengalungan medali, ia sudah pasrah. Namun ia belum bisa pulang ke Indonesia lantaran Filipina kini masih dilanda badai.

Di hadapan media, Edgar mengatakan ada yang berkata pada sang ayah kalau dirinya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk ayah. "Saya berjanji akan melakukan ini (meraih medali emas) buat papah."



Sementara itu pihak Kemenpora melalui akun Twitter resmi mengabarkan ayah Edgar Xavier meninggal pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

"Di tengah kesedihan dan duka mendalam atas kepergian Ayahanda malam tadi pukul 01.00 WIB, Edgar Marvelo tetap tampil apik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Turut berduka cita, dan terima kasih Edgar atas perjuanganmu untuk merah putih," tulis pihak Kemenpora melalui Twitter.

Edgar Xavier Marvelo sudah menjadi andalan Indonesia di cabang wushu sejak di level junior. Dua tahun lalu di SEA Games 2017, Edgar Xavier Marvelo merebut medali perunggu di nomor Changquan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak