Beberapa Jam Setelah Messi Angkat Ballon d'Or, Ronaldo Dinobatkan Terbaik di Serie A

Selasa, 03 Desember 2019 - 17:04 WIB
Beberapa Jam Setelah Messi Angkat Ballon dOr, Ronaldo Dinobatkan Terbaik di Serie A
Beberapa Jam Setelah Messi Angkat Ballon d'Or, Ronaldo Dinobatkan Terbaik di Serie A
A A A
MILAN - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A 2018/2019, beberapa jam setelah Lionel Messi mengalahkannya dan menciptakan rekor dalam perburuan trofi Ballon d'Or. Messi meraih gelar individual bergengsi keenamnya itu, Senin (2/12/2019).

Ronaldo tak menghadiri upacara penganugerahan Ballon d'Or 2019 yang mewah di Paris, Prancis, dan memilih hadir pada acara Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, Italia, di mana dia merasa terhormat atas keberhasilan kampanye perdananya bersama Juventus.

Mantan pemain Real Madrid itu mencetak 21 gol di Serie A 2018/2019 untuk membantu Bianconeri meraih Scudetto kedelapan berturut-turut dan mencetak enam gol dalam 11 pertandingan di awal musim ini, meskipun ada masalah cedera yang membatasi waktu bermainnya selama sebulan terakhir.

"Ini adalah momen yang membanggakan untuk memenangkan penghargaan ini," kata Ronaldo saat menerima penghargaan yang terakhir kali dimenangkan Mauro Icardi (saat itu Inter Milan), 12 bulan lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim Juventus. Ini adalah tahun pertama saya di Serie A, liga yang sulit, dan saya sangat senang. Terima kasih telah memilih saya."

"Saat ini saya akan mencoba mengulangi apa yang telah saya lakukan selama tahun depan."

Ronaldo berkutat dengan cedera lutut dalam beberapa pekan terakhir dan sempat marah saat diganti dalam kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moscow dan AC Milan bulan lalu.

Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici bersikeras pemain internasional Portugal -yang berada di urutan ketiga dalam Ballon d'Or 2019 dibelakang Messi dan bek Liverpool Virgil van Dijk- akan tetap di Turin musim depan.

"Pembicaraan ini membuat saya tersenyum karena ada masalah lain," kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

"Ronaldo ambisius dan datang ke Juventus untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik di sini. Kami pikir dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or. Peringkat penghargaan itu selalu dipertanyakan."

"Dia akan menjadi pemain Juventus musim depan, tanpa keraguan. Kami harus berterima kasih padanya karena menyediakan dirinya untuk (Maurizio) Sarri, meskipun dia belum dalam kondisi optimal. Setelah tidak bisa berlatih dengan benar untuk sementara waktu, adalah normal bahwa dia tidak dalam kondisi terbaiknya."

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)