alexametrics

Ahli Bedah Prediksi Pemulihan Bahu Kanan Marquez Butuh 2 Bulan

loading...
Ahli Bedah Prediksi Pemulihan Bahu Kanan Marquez Butuh 2 Bulan
Marc Marquez memanfaatkan waktu liburnya untuk menjalani proses pemulihan bahu kanan pasca mengalami insiden kecelakaan pada pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Jerez / Foto: Paddock
A+ A-
Marc Marquez memanfaatkan waktu liburnya untuk menjalani proses pemulihan bahu kanan pasca mengalami insiden kecelakaan pada pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Jerez. Operasi bahu itu dilakukan untuk mencegah situasi agar tidak memburuk.
Intervensi yang dilakukan Xavier Mir dianggap bijaksana mengingat jika ini tidak dilakukan, maka situasi bisa memburuk. Dengan kata lain, Marquez setidaknya kehilangan momen berlibur bersama keluarga dan teman terdekatnya mengingat ia harus menjalani proses pemulihan.

Marquez diharapkan dapat melakukan rehabilitasi penyembuhan bahu kanannya. Mengenai pemulihan cedera, Mir menjelaskan bahwa sulit untuk mengevaluasi apakah Marquez dapat tampil pada pengujian pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2020.

"Saya pikir tidak akan ada kesulitan, tapi saya tidak tahu apakah itu akan 100%," kata Mir dikutip dari Paddock, Selasa (3/12/2019).



Mir menambahkan bahwa Marquez akan memulai kejuaraan MotoGP dengan pemulihan semaksimal mungkin. Ahli bedah favorit sirkus MotoGP menjelaskan bagaimana operasi di bahu kanan Marquez berbeda dan kurang invasif daripada operasi bahu kirinya 12 bulan lalu .

Mir bahkan memprediksi masa pemulihan akan berlangsung selama dua bulan. "Tapi kita tidak boleh lupa bahwa dalam proses operasi ini, rata-rata seseorang akan membutuhkan sekitar 4 bulan pemulihan. Tapi Marc selalu bisa mengurangi keterlambatan ini hampir setengahnya," ungkap Mir.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak