alexametrics

Liga 1 2019

Persela Bikin Persib Gigit Jari

loading...
Persela Bikin Persib Gigit Jari
Persela Lamongan sukses mencuri poin dari markas Persib Bandung setelah menang 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) / Foto: Persib Bandung
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019). Pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini, kedua gol tim tamu masing-masing dicetak Rafael Oliveira pada menit 12 dan gol bunuh diri Achmad Jufriyanto (56).

Pada pertandingan ini Persib seperti kehilangan permainan terbaiknya. Terbukti, sejak menit awal dibunyikan, tim tamu justru lebih dominan dalam penguasaan bola.

Gawang I Made Wirawan akhirnya bergetar pada menit 12. Berawal dari umpan akurat Kei Hirose, Rafael Oliviera sukses membawa Persela unggul 0-1. Hingga interval pertama usai skor 0-1 untuk tim tamu tak berubah.



Di babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Sejumlah peluang sempat tercipta, namun tak ada gol penyeimbang tercipta.

Sebaliknya, gawang Made Wirawan bobol untuk kedua kalinya melalui gol bunuh diri yang dilakukan Achmad Jufriyanto. Kei Hirose lagi-lagi memiliki andil dalam gol ini. Umpan tendangan bebas Kei dari sisi kanan tak mampu dijangkau Made dan jatuh di kepala Jupe. Bola yang jatuh di kepala Jupe tersebut malah masuk ke ke gawang sendiri.

Meski pelatih Persib Robert Alberts melakukan perombakan skema. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Persela sukses membawa pulang tiga poin dari Bandung. Tambahan tiga poin setidaknya membuat anak asuh Nil Maizar sedikit lega mengingat ia terpaut empat angka dari Badak Lampung. Sementara Persib berada di posisi kesepuluh dengan raihan 41 poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak