alexametrics

SEA Games 2019

Indra Sjafri Bersyukur Timnas U-23 Menang Besar atas Brunei

loading...
Indra Sjafri Bersyukur Timnas U-23 Menang Besar atas Brunei
Timnas Indonesia U-23 akan menentukan nasib di partai terakhir babak penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019, 5 Desember mendatang. Foto: PSSI
A+ A-
MANILA - Timnas Indonesia U-23 akan menentukan nasib di partai terakhir babak penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019, 5 Desember mendatang. Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal terbuka setelah melibas Brunei delapan gol tanpa balas.

Skuat asuhan Indra Sjafri melibas Brunei, 8-0 di Stadion Binan Football, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam. Setelah pertandingan, pelatih asal Batang Kapas, Sumatra Barat mengaku bersyukur dengan kemenangan besar itu.

"Alhamdulillah seperti target yang kita canangkan sebelum pertandingan, menang dengan Brunei, kita mau menang dengan banyak gol. Alhamdulillah tercapai berkat kerja keras para pemain. Tapi sebenarnya ada beberapa kesempatan (mencetak gol, red) terbuang sia-sia, tapi kita syukuri." kata Indra Sjafri dalam konferensi pers.



Dengan kemenangan besar itu, Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi kedua -menggusur Thailand, di klasemen Grup B. Merah Putih mengoleksi 9 poin, setara dengan Thailand, tetapi unggul selisih gol. Laga terakhir di Grup B akan menentukan siapa lebih berhak lolos ke semifinal.

Pada pertandingan terakhir itu Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos di Rizal Memorial Stadium, Manila. Sedangkan di waktu yang bersamaan, Thailand bentrok dengan Vietnam.

"Tinggal nanti pertandingan tanggal 5, atas izin Allah, kita bisa menang lagi, dan memastikan kita lolos ke putaran selanjutnya." kata Indra. (Baca juga: Gunduli Brunei U-23 Delapan Gol, Indonesia Gusur Thailand)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak