Pembalap Repsol Honda Team, Joan Mir dan Luca Marini Sapa Konsumen Setia Honda

Senin, 30 September 2024 - 13:17 WIB
loading...
Pembalap Repsol Honda...
Pembalap Repsol Honda Team Joan Mir dan Luca Marini. (Foto: dok AHM)
A A A
LOMBOK - Pembalap Repsol Honda Team, Joan Mir dan Luca Marini hadir dalam meet and greet yang digelar di Dealer AHASS Krida, Lombok, NTB pada Rabu (25/9/2024). Acara yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor NTB ini merupakan apresiasi kepada konsumen setia Honda sekaligus penggemar MotoGP di Tanah Air.

Pada hari itu, AHASS Krida dipadati oleh 200 konsumen Honda pecinta MotoGP, khususnya penggemar Joan Mir dan Luca Marini. Para konsumen yang hadir tampak sangat bahagia dan antusias dapat bertemu secara langsung dengan idolanya. Tidak ingin melewatkan momentum, dalam meet and greet yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit tersebut, para penggemar mengabadikan tiap sesi kegiatan, bahkan foto bersama.

Pembalap Repsol Honda Team, Joan Mir dan Luca Marini Sapa Konsumen Setia Honda

Joan Mir ketika menyapa para penggemarnya. (Foto: dok AHM)

Kemeriahan semakin bertambah ketika Joan Mir menyapa menggunakan Bahasa Indonesia.

“Apa kabar?” ucap pembalap bernama lengkap Joan Mir Mayrata yang disambut dengan riuh jeritan para penggemar yang hadir.

Salah satu penggemar yang hadir dalam meet and greet ini mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Honda.

"Senang sekali saya dapat bertemu secara langsung dengan pembalap Honda Joan Mir dan Luca Marini hari ini, sungguh pengalaman yang sangat berharga. Terima kasih Honda yang sudah memberikan saya kesempatan ini,” katanya.

Tidak berhenti sampai disitu, Luca Marini mengucapkan terima kasih dalam bahasa lokal yang kemudian disambut tepuk tangan dan jeritan para pengunjung meet and greet.

“Matur tampiasih,” ucap Luca Marini.

Sirkuit Mandalika kembali menjadi arena pertarungan para pembalap MotoGP dunia untuk membuktikan siapa yang terbaik. Berlangsung pada akhir September, MotoGP Mandalika 2024 memberikan tontonan dan pengalaman istimewa bagi para penggemar balap motor.

Joan Mir: Berawal dari Skateboard, Berakhir Jadi Juara Dunia MotoGP

Joan Mir memulai karir balapnya dengan menjajal kompetisi selama dua musim di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013 dan 2014, dan finish sebagai runner-up (dengan tiga kemenangan) pada 2014.

Pembalap muda yang lahir di Mallorca pada 1 September 1997 ini pun kembali berkompetisi dengan CEV Moto3 Junior World Championship pada 2015. Setelah melewati beberapa putaran dengan pertarungan sengit, akhirnya finish keempat di kejuaraan

Karier balapnya mulai merangkak naik saat ia memulai debutnya di Grand Prix 2015 di Phillip Island. Ia juga pernah menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 setelah melewati 7 podium dan 1 kemenangan sepanjang musim 2020. Pada 2023, ia bergabung dengan Repsol Honda Team untuk dua tahun ke depan.

Luca Marini, Pembalap Konsisten yang Berhasil Raih Juara

Selain Joan Mir, pembalap muda Repsol Honda Team lainnya adalah Luca Marini. Ia memulai balap menggunakan motor besar, Honda NSF 100 pada 2007. Luca direkrut oleh Honda di Kejuaraan Junior Italia.

Marini terus mengukir prestasinya melalui promosi ke kelas utama dan tandem dengan Enea Bastianini, serta meraih Juara Dunia Moto2 pada 2020. Perjalanan balap Luca Marini semakin cemerlang dari tahun ke tahun. Kini, ia pun berlaga di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia bersama Repsol Honda Team.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)