Indonesia Hajar Macau di Laga Pembuka Piala Suhandinata 2024

Senin, 30 September 2024 - 15:42 WIB
loading...
Indonesia Hajar Macau...
Indonesia Hajar Macau di Laga Pembuka Piala Suhandinata 2024. foto: PBSI
A A A
NANCHANG - Tim Indonesia berhasil membuka perjalanan di babak fase grup Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2024 alias Piala Suhandinata 2024 dengan kemenangan. Mereka menghajar Macau dalam laga pertama Grup F, yang menerapkan sistem relay poin, dengan skor telak 110-58.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F. Mereka hanya kalah selisih poin dari Polandia yang menggilas Kepulauan Mariana Utara di laga pembuka dengan skor lebih telak, 110-48.

Dalam laga yang berlangsung di Nanchang, China, Senin (30/9/2024) pagi WIB itu, Indonesia menurunkan Moh. Zaki Ubaidillah sebagai tunggal putra pertama. Pemain yang akrab disapa Ubed itu pun sukses melibas Tong Chon In dengan skor 11-3 di partai pertama.

Setelah itu, duet ganda putra, Anselmus Breagit Fready Prasetya/Pulung Ramadhan, membawa Tim Merah-Putih menjauh di partai kedua. Mereka menyikat Chang Chi Chon/Chio Chi Seng yang membuat skor berubah menjadi 22-6.

Kemudian, bintang tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, terus melanjutkan dominasi Indonesia di partai ketiga kontra Chan Hao Wai. Dia memperlebar keunggulan timnya menjadi 33-17.

Poin demi poin terus didapatkan dengan mudah oleh ganda putri, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine di partai keempat kontra Leong Sam Kio/Wang Wal Kei. Skuad Garuda Muda pun terus menjauh dengan keunggulan 44-22.

Di partai kelima, ganda campuran, Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia, terus melanjutkan tren positif Indonesia. Mereka meninggalkan Kou Sin Long/Wong Lei Lan dengan skor 55-28.

Pada partai keenam, tunggal putra kedua Indonesia, Richie Duta Richardo, turut tampil apik. Dia mendongkrak keunggulan timnya menjadi 66-36 usai menyikat Tong Chon In.

Selanjutnya, ganda putra kedua, Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo bermain sangat gemilang. Mereka terus memperlebar jarak dari Macao menjadi 77-41 setelah menggilas Chang Chi Chon/Ou Ka Hou.

Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang turun di partai kedelapan pun terus membuat Macao tak berkutik. Dia mengandaskan perlawanan Chan Hao Wai dengan skor 88-49.

Indonesia terus menjauh dari Macau di partai kesembilan dengan keunggulan 99-54 lewat ganda putri, Riska Anggarini/Salsabilla Zahra Aulia yang mengalahkan Ung Cheok Ian/Wang Wai Kei. Setelah itu, kemenangan Tim Merah-Putih dikunci oleh duet ganda campuran, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana di partai terakhir dengan skor 110-58 usai membungkam Kou Sin Iong/Wong Lei Lan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0612 seconds (0.1#10.140)