alexametrics

Demi Meredam Serangan Spurs, MU Bakal Tumpuk Pemain di Belakang

loading...
Demi Meredam Serangan Spurs, MU Bakal Tumpuk Pemain di Belakang
Ole Gunnar Solskjaer kabarnya siap menerapkan taktik berbeda saat MU menjamu Tottenham Hotspur di Liga Primer. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Perubahan taktik siap dilakukan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United (MU) menjamu Tottenham Hotspur. Agar bisa menahan agresivitas Spurs yang kini diasuh Jose Mourinho, pelatih asal Norwegia itu bakal menumpuk pemain di belakang.

Solskjaer terancam dipecat setelah MU gagal memenangi dua laga terbarunya di Liga Primer. Akibat hasil minim itu Setan Merah mencatat awal terburuk di kompetisi domestik dalam 31 tahun dari 14 laga. Ini sebabnya laga kandang kontra Tottenham di Old Trafford dini hari nanti sangat penting baginya.

(Baca Juga: Solskjaer Terancam Dipecat, Ini Bursa Pelatih Anyar MU)



Jika bisa meraih poin penuh, Solskjaer bisa mendapat kesempatan untuk menyelamatkan kariernya. Tapi, bila MU dipermalukan Lucas Moura dkk yang sudah mencatat tiga kemenangan beruntun di bawah naungan Mourinho, dia bukan tidak mungkin dia bakal dipecat.

Karena itu Solskjaer berencana menerapkan taktik berbeda. Kabarnya dia akan menurunkan lima bek sekaligus untuk menjaga pertahanan. Ini akan dilakukan jika Anthony Martial tidak bisa mengisi lini depan akibat cedera.

Solskjaer disebut-sebut punya ide untuk menempatkan Axel Tuanzebe sebagai bek tengah menemani Victor Lindelof dan Harry Maguire. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan veteran Ashley Young bakal dioperasikan sebagai bek sayap.

“Dua laga berikutnya merupakan kesempatan bagus untuk memperbaiki segala sesuatunya. Kami terlalu banyak meraih hasil imbang atau menelan kekalahan. Tapi, setelah bemain imbang, kami harus bisa mengubahnya menjadi kemenangan,” ujar Solskjaer,” dilansir skysport.

Perubahan taktik ini akan dilakukan untuk menutup kelemahan pada pertahanan. Pasalnya, gawang MU terus kebobolan selama empat laga beruntun disemua kompetisi. Bahkan, tiga partai terbarunya kemasukan lebih dari satu gol, yakni kontra Sheffield United (3-3), Astana (1-2) dan Aston Villa (2-2).

Dilain pihak, produktivitas Spurs terus meningkat setelah ditukangi Mourinho. Mengandalkan Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan, The Lilywhites bisa mendulang tiga gol ke atas selama tiga pertandingan terbarunya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak