Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025: di Mana Posisi Timnas Indonesia?

Senin, 30 September 2024 - 20:31 WIB
loading...
Prediksi Pembagian Pot...
Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025: di Mana Posisi Timnas Indonesia? Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
Babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 telah rampung. Sebanyak 15 tim telah berhasil lolos ke putaran final, bersama tuan rumah, China, yang otomatis mendapatkan tempat di ajang ini. Dengan demikian, total ada 16 tim yang akan bersaing dalam turnamen ini.

Di antara kontestan yang memastikan tempat di putaran final, terdapat tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, dan Irak. Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga berhasil mengamankan tiket ke Piala Asia U-20 2025 setelah menjadi juara Grup F. Dalam prosesnya, Garuda Nusantara berhasil mengungguli Yaman, yang juga lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Berdasarkan prediksi pembagian pot yang dirilis oleh akun X Footy Rankings, Timnas Indonesia U-20 akan berada di pot tiga. Indonesia akan berbagi pot dengan tiga tim lainnya, yakni Arab Saudi, Suriah, dan Kirgistan. Meski jadwal drawing belum diumumkan secara resmi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), pembagian pot ini menjadi acuan sementara untuk menentukan lawan-lawan Indonesia.



Sementara itu, Thailand, yang juga mewakili kawasan ASEAN, diperkirakan akan menghuni pot empat. Thailand akan bersaing dengan Qatar, Yaman, dan Korea Utara dalam pot ini.

Adapun pot satu diisi oleh China sebagai tuan rumah, bersama Uzbekistan, Irak, dan Jepang. Pot dua ditempati oleh Korea Selatan, Australia, Iran, dan Yordania.

Prediksi pembagian pot ini didasarkan pada performa masing-masing tim dalam dua edisi terakhir turnamen kelompok usia ini. Turnamen Piala Asia U-20 2025 dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 23 Februari 2025 di China. Tim-tim yang lolos akan bersaing memperebutkan gelar dan tiket ke Piala Dunia U-20 2025.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)