alexametrics

Tiga Tunggal Indonesia Meluncur Ke Perempat Final

loading...
Tiga Tunggal Indonesia Meluncur Ke Perempat Final
Tiga Tunggal Indonesia Meluncur Ke Perempat Final /Badminton Indonesia
A+ A-
Satu tunggal putra dan dua tunggal putri Indonesia mengawali perjuangan memburu medali emas bulu tangkis perorangan SEA Games 2019 dengan lolos perempat final. Shesar Hiren Rhustavito, Ruselli Hartawan, dan Gregoria Mariska Tunjung menembus perempat final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Ruselli membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat, Yeo Jia Min dari Singapura pada babak pertama dengan skor 21-16, 22-24, 19-9 (ret). Yeo mundur dari pertandingan karena mengalami sakit pada lutut di game ketiga.

’’Game pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia. Di game kedua nggak tahu kenapa setelah unggul jadi pengen buru-buru matiin lawan. Berapa kali bola nanggung malah nyangkut, terus pengamatannya juga kurang akurat,” kata Ruselli dikutip dari Badmintonindonesia.org.



Selanjutnya di perempat final, pemain Myanmar, Thet Htar Thuzar yang menunggu Ruselli. Thet Htar menundukkan pemain Malaysia, Soniia Cheah dengan skor 18-21, 21-15, 12-5 (ret). Di pertengahan game ketiga, Cheah memutuskan mundur karena sakit di bagian belakang badannya.

Ruselli mengaku senang bisa lolos ke babak delapan besar. Ia tak menyangka akhirnya bisa turun di nomor perorangan. Ruselli awalnya hanya bermain di nomor beregu putri. Namun ia kemudian diturunkan untuk menggantikan Fitriani yang mengalami cedera engkel kiri.

Tunggal putri Indonesia mengirimkan wakil keduanya, Gregoria Mariska Tunjung ke babak perempat final. Gregoria mengalahkan Vu Thi Trang (Vietnam) melalui rubber game, 21-14, 10-21, 21-13.

“Jujur dari persiapan tadi saya nggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya,” kata Gregoria.

Namun melihat kondisinya kini yang tak fit seratus persen, Gregoria mengaku ingin fokus satu demi satu dulu. Berikutnyadi perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan Selvaduray Kisona (Malaysia).

Dari tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Leng Sopheaktra dari Kamboja dua game langsung dengan skor 21-4, 21-11 dalam waktu 17 menit saja. Selanjutnya di babak perempat final, Shesar akan menghadapi, antara Soong Joo Ven (Malaysia) atau Loh Kean Yew (Singapura).

Sayang di laga lain, Firman Abdul Kholik harus angkat koper lebih cepat setelah kalah di babak pertama. Kholik kalah dua game dari pemain Thailand, Sitthikom Thammasin dengan skor 9-21, 17-21.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak