alexametrics

SEA Games 2019

Tim Lolos Semifinal Cabang Sepak Bola SEA Games 2019

loading...
Tim Lolos Semifinal Cabang Sepak Bola SEA Games 2019
Indonesia lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2019 mewakili Grup B/Foto/dok PSSI
A+ A-
MANILA - Penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2019 Filipina berakhir, Kamis (5/12/2019). Vietnam dan Indonesia lolos ke semifinal mewakili Grup B.

Vietnam yang meraup 13 poin memuncaki klasemen setelah bermain imbang 2-2 melawan juara bertahan Thailand di Binan Football Stadium, Binan. Dua gol Thailand lewat Supachai Jaided di menit kelima dan 10, berhasil di balas Nguyen Tien Linh menit ke-15 dan 72 dari titik penalti.

Indonesia yang mengalahkan Laos 4–0 di City of Imus Grandstand, Imus, finis sebagai runner-up Grup B dengan 12 angka. Sedangkan Thailand di peringkat 3 dengan 10 poin. Gol-gol Indonesia dikemas Saddil Ramdani menit keempat, Osvaldo Haay (47 dan 90+5), serta Bagas Adi Nugroho (73 penalti).



Tim lolos semifinal SEA Games 2019
Myanmarjuara Grup A
Kambojarunner-up Grup A
Vietnamjuara Grup B
Indonesiarunner-up Grup B
Dari Grup A, Myanmar dan Kamboja berhasil lolos ke semifinal. Myanmar menjadi juara grup dengan mengemas 10 poin, hasil tiga kemenangan dan satu imbang. Pasukan Velizar Popov belum pernah kalah.

Kamboja menjadi runner-up grup dengan raihan tujuh poin setara dengan Filipina, namun, tuan rumah kalah selisih gol (+6 berbanding +5). Malaysia yang digadang-gadang bakal lolos justru tercecer di peringkat 4 dengan empat poin. (Baca juga: Tersingkir dari SEA Games, Ong Kim Swee Salahkan Pemain Malaysia).

Di semifinal, Indonesia akan bertemu Myanmar di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada 7 Desember 2019. Sedangkan Kamboja menantang Vietnam di tempat yang sama.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak