alexametrics

SEA Games 2019

Judo dan Sambo Sumbang Emas untuk Indonesia

loading...
Judo dan Sambo Sumbang Emas untuk Indonesia
Atlet judo nasional Iksan Apriyadi berhasil menggondol emas pada SEA Games 2019 Filipina/Foto/dok Kemenpora
A+ A-
MANILA - Atlet judo nasional Iksan Apriyadi berhasil menggondol emas pada SEA Games 2019 Filipina. Iksan mengalahkan judoka Vietnam Nguyen Tan Cong dengan ippon di kelas -73kg, Kamis (5/12/2019).

Dalam perjalanan ke final, Iksan mengalahkan atlet judo tuan rumah Keisei Nakano dengan wazari (1), dan shido (2) di LAUS Group Event Center. Ini meas ketiga Iksan, 30 tahun, di SEA Games. Sebelumnya meraih emas di SEa Games 2017 Malaysia dan 2015 Singapura.

Namun, langkah emas iksan tak diikuti judoka Budi Prasetiyo yang harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan atlet tuan rumah Shugen Pablo Nakano di kelas -66 kg.



Dicabang olahraga sambo, Senie Kristian mengamankan medali emas setelah mengalahkan atlet Malaysia Izzat Afandi di final kelas-90 kg putra. Sedangkan Jason Sim meraih perak setelah dikalahkan Muhammad Nazri Sutari (Singapura) di final -82 kg.

Cabang sepak takraw menambah medali emas Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Indonesia mengalahkan Myanmar 2-0 pada final team doubel event putra di Subic Gymnasium, Kamis (5/12/2019).

Dalam perjalalan ke partai puncak, Pago Hendra dkk mengalahkan Vietnam di semifinal dengan skor 2-0, sebelum membungkam Myanmar. Sedangkan Myanmar menyisihkan tuan rumah Filipina 2-1 di semifinal.

Sukses cabang sepak takraw diikuti cabang boliing yang kembali menyumbang medali emas dari nomor ganda campuran lewat peboling senior Ryan Leonard Lalaisan dan Indryati Aldila.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak