alexametrics

Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir

loading...
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Seorang juara di dunia olahraga memiliki sejarah dan masanya sendiri. Setiap cabang olahraga juga melahirkan atlet terbaiknya masing-masing. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
SESEORANG juara di dunia olahraga memiliki sejarah dan masanya sendiri. Setiap cabang olahraga juga melahirkan atlet terbaiknya masing-masing. Lalu siapa saja atlet terbaik dan paling dominan mencetak prestasi di 10 tahun terakhir atau dekade ini? Berikut 10 besar olahragawan yang mendominasi dekade ini.

1. LeBron James

Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir




Profesi : Pemain NBA
Umur : 34 tahun
Pencapaian dekade LeBron James adalah delapan penampilan Final beruntun NBA. Salah satu yang disorot adalah ketika dirinya membawa Cleveland Cavalier menjadi juara NBA dengan mematahkan dominasi Golden State Warriors.

Gelar NBA Cleveland disebut-sebut sebagai salah satu gelar paling bermakna dalam sejarah olahraga. Sepanjang kariernya, King James rata-rata mencetak 26,9 poin, 7,7 rebound, dan 7,7 assist per game. Sebuah statistik yang kiranya sulit ditandingi atlet lain.

2. Serena Williams
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PetenisUmur : 34 tahun
Serena Williams telah memenangkan 23 gelar Grand Slam dalam kariernya. Selain itu, Serena juga telah memenangkan 14 gelar ganda putri dan dua ganda campuran Grand Slam. Ia berada di peringkat no. 1 Asosiasi Tenis Dunia pada delapan kesempatan terpisah dan melampaui rekor Steffi Graf selama 186 minggu di posisi teratas dari Februari 2013 hingga September 2016.

Kemenangan besar terakhirnya di Australia 2017, saat ia tengah mengandung. Usai melahirkan, Serena kembali tampil di final Wimbledon dan AS Terbuka pada dua kesempatan, tetapi kalah. Ia telah dua kali menjadi juara bertahan semua turnamen besar pada saat yang sama, atau dikenal sebagai "Serena Slam”.

3. Tom Brady

Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir


Profesi : Pemain NFL (National Football League/Sepakbola Amerika)
Umur : 42 tahun
Sejak 2010, hanya tiga tim NFL yang tidak bermain di babak Wild Card babak playoff yakni Browns, Buccaneers, dan New England Patriots. Dominasi Tom Brady bersama New England Patriots di NFL membuat kagum banyak orang.

Patriot kini telah mencapai dua dekade sebagai tim terbaik de facto dalam NFL. Pada usia 42 tahun, usia yang tak muda lagi bagi seorang atlet tetapi Brady masih memiliki karier cemerlang dan akan dicatat sejarah sebagai salah satu pemain terbaik di ajang NFL.

4. Roger Federer
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PetenisUmur : 38 tahun
Banyak atlet mendominasi dengan kekuatan, Roger Federer mendominasi dengan anggun. Setiap servis, pengembalian, dan gerakan tampaknya begitu mudah bagi Federer ketika berada di lapangan.

Konsistensinya bermain yang banyak berbuah gelar mencatatkan namanya sebagai salah satu petenis pria terbaik yang pernah lahir di muka bumi. Tercatat petenis asal Swiss ini telah meraih 42 gelar sejak 2010 dan rekor 20 pukulan.

5. Lionel Messi

Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir


Profesi : Pesepakbola
Umur : 32 tahun
Lionel Messi adalah pemain sepak bola paling disegani dari generasi modern, untuk tidak mengatakan sepanjang masa. Si jenius asal Argentina ini telah memesona penggemar di seluruh dunia selama 15 tahun terakhir saat bermain untuk FC Barcelona dan negaranya. Di periode itu Messi telah mencetak 575 gol dan memenangkan 23 gelar juara di semua ajang sepanjang kariernya.

6. Michael Phelps
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PerenangUmur : 34 tahun
Layak disebut sebagai pemain Olimpiade terbaik sepanjang sejarah. Perenang asal Amerika itu meraih medali emas terbanyak dibandingkan siapa pun, yakni 14 gelar.Michael Phelps mendominasi Olimpiade 2012 dan 2016, menghasilkan 12 medali yang menakjubkan, sembilan di antaranya adalah emas.

7. Cristiano Ronaldo
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PesepakbolaUmur : 34 tahun
Sangat cepat, luar biasa kuat, dan memiliki tendangan kaki kanan akurat menahbiskan pemain Portugal ini bersama Lionel Messi menjadi salah satu pemain teratas di lapangan hijau selama dua dekade terakhir. Ronaldo memenangkan semua gelar bersama Manchester United, Real Madrid, Juventus, serta Timnas Portugal. Termasuk lima penghargaan Ballon d'Or, dan rekor empat Sepatu Emas Eropa. Pada usia 34, ia masih menjadi pemain yang kuat tanpa menunjukkan tanda-tanda akan melambat dalam waktu dekat.

8. Simone Biles
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PesenamUmur : 22 tahun
Simone Biles telah memenangkan 25 gelar juara dunia dalam kariernya sebagai pesenam. Sebuah gelar yang belum bisa dipatahkan oleh pesenam lain hingga saat ini.

Mengoleksi lima medali emas Olimpiade, pesenam asal Amerika Serikat (AS) ini berpeluang besar kembali menorehkan prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Olimpiade Tokyo diprediksi akan menjadi salah satu puncak pencapaian terbaik Simone sebagai pesenam juara dunia.

9. Clayton Kershaw
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : Pemain MLB/Major League Baseball (Liga Bisbol AS)Umur : 32 tahun
Tidak ada pemain di bisbol yang permainannya paling konsisten selain Clayton Kershaw hingga saat ini. Berposisi sebagai pitcher, Kershaw terbukti secara konsisten tidak dapat dipukul, pitch demi pitch, inning demi inning, game demi game.

Dekade ini, Kershaw memenangkan NL MVP (2011), Cy Young tiga kali (2011, 2013, 2014), selesai di posisi tiga teratas dalam pemungutan suara Cy Young tiga kali, dan memimpin liga di ERA lima kali. Selama satu dekade, Kershaw bersama klubnya Los Angeles Dodgers tercatat sebagai pelempar bola bisbol terbaik yang belum bisa dipatahkan oleh klub lain.
10. Rafael Nadal
Hegemoni 10 Atlet dalam Satu Dekade Terakhir
Profesi : PetenisUmur : 33 tahun
Dikenal sebagai "Raja Tanah Liat," Nadal mendominasi di Roland-Garros, memenangkan delapan dari 10 gelar Prancis Terbuka dekade ini. Pada usia 33, Nadal diprediksi masih menjadi salah satu petenis terbaik terlebih setelah mencapai empat final dari empat penampilan Grand Slam terakhirnya serta juara AS terbuka dan kemungkinan akan tetap mendominasi di Prancis Terbuka musim 2020 .

Sumber: www.businessinsider.com
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak