alexametrics

SEA Games 2019

Tantang Peraih 5 Emas SEA Games, Lando Tingkatkan Mental dan Konsentrasi

loading...
Tantang Peraih 5 Emas SEA Games, Lando Tingkatkan Mental dan Konsentrasi
Pebiliar Indonesia Marlando Sihombing melangkah ke perempat final nomor english billiard single SEA Games 2019 Filipina/Foto/dok SINDOnews
A+ A-
MANILA - Pebiliar Indonesia Marlando Sihombing melangkah ke perempat final nomor english billiard single SEA Games 2019 Filipina. Marlando menyingkirkan atlet Malaysia Edwin Teh dengan skor 3-1 pada babak 16 besar di Hotel Tent, Manila, Kamis (5/12/2019).

Marlando yang meraih emas english billiard double bersama Jaka Kurniawan Ginting pada SEA Games 2015 di Singapura, tampil prima di dua frame (game) awal. Pebiliar kelahiran Dairi, Sumut ini langsung unggul 2-0.

Namun, Edwin Teh memberi perlawanan sengit, dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah memenangkan game ketiga dengan skor tipis 100-93.



Beruntung pada game keempat yang sekaligus game penentuan, Lando -sapaan Marlando- berhasil kembali ke permainan terbaiknya. Dia langsung unggul jauh 41-4, lalu 65-4.

Edwin sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 37-65. Tetapi Lando berhasil memanfaatkan peluang ketika Edwin melakukan kesalahan. Lando kembali unggul jauh 88-37. Namun, Edwin kembali berhasil mendulang poin mengubah skor menjadi 46-88. Tapi, Lando akhirnya menyudahi perlawanan Edwin dengan skor 100-46.
Tantang Peraih 5 Emas SEA Games, Lando Tingkatkan Mental dan Konsentrasi

Ditemui seusai laga, Marlando mengaku senang bisa melewati hadangan pada pertandingan perdana di babak 16 besar dan melaju ke babak 8 besar. Namun demikian, dia merasa kurang puas dengan penampilannya pada laga perdana.

"Bersyukur bisa lolos ke babak 8 besar. Tetapi terus terang permainan saya hari ini masih belum maksimal. Terutama di game ketiga dan berhasil dimenangkan oleh Edwin. Saya tadi sempat kehilangan konsentrasi. Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan lawan," kata Marlando yang didampingi sang pelatih, Achmad Fadil Nasution.

"Untuk memaksimalkan persiapan menghadapi pertandingan babak 8 besar saya akan berlatih lebih keras lagi. Meningkatkan dan menjaga konsentrasi saat bertanding. Selain itu saya akan mengikuti dengan baik arahan dari pelatih," tambahnya.

Sesuai skema undian pertandingan, pada babak 16 besar yang bakal berlangsung Jumat (6/12/2019), Marlando akan berhadapan dengan wakil Singapura Pieter John Gilchrist yang merupakan unggulan utama.

Lawan yang akan dihadapi oleh Marlando bukanlah pebiliar sembarangan. Pieter John Gilchrist adalah juara dunia english billiard 2019. Atlet berkebangsaan Inggris yang dinaturalisasi Singapura ini adalah peraih emas english billiard single SEA Games lima kali berturut-turut mulai SEA Games 2009 di Laos, 2011 di Jakarta, 2013 di Myanmar, 2015 di Singapura, dan 2017 di Malaysia.

Selain Lando, Tim Biliar Indonesia yang dipimpin Manajer Syafril Nasution juga menurunkan Jaka Kurniawan Ginting di nomor english billiard single. Saat berita ini diturunkan Jaka masih bertanding di babak 16 besar melawan wakil Malaysia, Roslan Yurnalis. Pertandingan sudah memasuki game kedua, untuk sementara Jaka tertinggal 0-1.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak