alexametrics

Preview Villarreal vs Atletico Madrid: Mencari Mesin Gol

loading...
Preview Villarreal vs Atletico Madrid: Mencari Mesin Gol
Lini depan Atletico Madrid diharapkan bisa mencetak banyak gol agar lebih sering meraih kemenangan. Foto: Reuters
A+ A-
VILLARREAL - Kunjungan Atletico Madrid ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, dini hari nanti bukan hanya sekedar menyudahi keterpurukan. Laga itu juga menjadi kesempatan bagi Los Rojiblancos meningkatkan produktivitas.

Tidak perlu diragukan lagi kalau Atletico saat ini mengalami krisis gol. Faktanya, selama tujuh laga terbaru disemua kompetisi, mereka hanya sekali mencetak lebih dari satu gol, yakni saat mengalahkan Espanyol 3-1 di La Liga pada 24 November lalu.

Setelah itu, mereka kembali kesulitan menjebol gawang lawan. Mereka hanya bermain 1-1 saat menyambangi Granada. Lalu kalah 0-1 kontra Juventus di Liga Champions, dan Barcelona di La Liga dengan skor yang sama. Jika menilik kompetisi domestic saja, Atletico baru mendulang 16 gol dari 15 laga.



Ini diyakini karena barisan depannya kurang galak. Nyatanya, tidak ada pemain Atletico yang mencetak lebih dari 10 gol pada musim ini. Alvaro Morata menjadi pemain tersubur tim asuhan Diego Simeone tersebut, itu juga hanya tujuh gol. Rinciannya lima gol di La Liga, dan dua gol di Liga Champions.

Sementara Joao Felix yang dibeli dari Benfica seharga 126 juta euro pada bursa musim panas lalu baru menghasilkan total tiga gol. Karena itu, tidak mengherankan jika Atletico jarang meraih kemenangan dan saat ini terdampar di posisi enam klasemen sementara La Liga dengan 25 poin.

“Saya tidak merasa kritikan kepada kami pada musim ini lebih banyak dari sebelumnya. Setiap tahun mereka selalu mengatakan kalau tim ini tidak sejalan dengan saya. Selalu saja ada spekulasi. Akan tetapi, kami melangkah maju dengan kesabaran dan penuh energi,” ujar Simeone, dilansir marca.

Simeone menyadari performa para penyerangnya belum sesuai harapan. Tapi, bukan berarti itu akan terus terjadi hingga kompetisi berakhir. Pelatih asal Argentina itu percaya Atletico bakal kembali kompetitif cepat atau lambat.

“Kami akan melanjutkan kewajiban dengan terus bersaing disetiap pertandingan. Dengan bersaing dari laga-ke-laga, kami akan semakin dekat dengan gelar. Yang kami tidak sedang berkhayal,” tandas Simeone.

Namun, bila melihat peta kekuatan, bukan perkara mudah bagi Atletico untuk mengalahkan Villarreal dengan mencetak banyak gol. Walau tuan rumah saat ini sedang terseok-seok, dimana belum pernah menang selama lima laga beruntun disemua ajang, mereka sulit dihadapi.

Bila mengacu lima pertemuan terkini kontra Atletico, Villareal cukup mendominasi dengan mengemas dua kemenangan. Selebihnya dua imbang dan satu kalah.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak