Penuhi Keinginan Berkeluarga, Anna-Lena Groenefeld Gantung Raket

Jum'at, 06 Desember 2019 - 05:07 WIB
Penuhi Keinginan Berkeluarga, Anna-Lena Groenefeld Gantung Raket
Penuhi Keinginan Berkeluarga, Anna-Lena Groenefeld Gantung Raket
A A A
Mantan petenis No.14 dunia Anna-Lena Groenefeld mengisyaratkan menggantung raket setelah meraih banyak prestasi di level teratas. Pemenang satu gelar Tur WTA di tunggal itu menikmati karier yang bagus di lapangan ganda.

Groenefeld mencapai peringkat tertinggi di posisi No. 7 dunia dan membuat tujuh semifinal besar di Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. Selain itu, ia menikmati kesuksesan ganda campuran di Prancis Terbuka 2014 dan Wimbledon 2009.

Namun, pada usia 34 tahun, petenis Jerman itu akan memulai babak baru dalam hidupnya karena ia ingin memulai sebuah keluarga. Setelah memposting di media sosial, ia mengumumkan: ’’Gadis kecil ini bermimpi! Selama 18 tahun terakhir, dia bisa hidup salah satunya! Tapi sekarang saatnya memenuhi impian lain untuk memiliki keluarga!’’

’’Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berada di sisiku selama bertahun-tahun di pasang surut! Keluarga saya, teman-teman dan Anda semua yang mengikuti dan mendukung saya selama ini! Terima kasih!"

Groenefeld memulai karir profesionalnya pada tahun 2003, setelah menjadi orang Jerman pertama sejak 1957 yang memenangkan Prancis Open junior, menjadi junior dunia di tunggal dan ganda. Dia memenangkan Acapulco pada tahun 2006 dan mencapai perempat final Prancis Terbuka pada tahun yang sama, penampilan terbaiknya di tunggal, sebelum melanjutkan untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar di ganda.

Dia finish di peringkat 11 dunia dalam nomor ganda, setelah bermitra dengan Demi Schuurs ke tiga final 5 Premier di musim 2019, di Roma, Toronto dan Cincinnati. Turnamen terakhirnya adalah Final WTA 2019, di mana ia dan Schuurs mencapai semifinal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8531 seconds (0.1#10.140)