alexametrics

Curi Tiga Poin di Emirates, Brighton Perpanjang Keterpurukan Arsenal

loading...
Curi Tiga Poin di Emirates, Brighton Perpanjang Keterpurukan Arsenal
Arsenal lagi-lagi menelan hasil minim lantaran dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-2 di Emirates Stadium. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Harapan Arsenal untuk keluar dari keterpurukan belum juga terpenuhi. Alih-alih meraih kemenangan, The Gunners malah menelan kekalahan saat menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Jumat (6/12).

Arsenal semula bertekad menjadikan Brighton sebagai sarana untuk menyudahi catatan delapan pertandingan disemua kompetisi tanpa kemenangan. Dukungan penuh fans setia diharapkan bisa membantu klub London Utara tersebut untuk memenuhi misi itu.

Tapi, yang terjadi malah sebaliknya. Tanpa diduga tim tamu mampu memetik kemenangan 2-1. Brighton mencetak gol lebih dulu pada menit ke-36 melalui Adam Webster. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan Dan Burn kepada Anthony Connolly. Namun, bola tidak bisa dikontrol dan langsung disambar Webster untuk menjebol gawang Arsenal.



Arsenal sempat mendapat peluang menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Pierre-Emerick Aubameyang yang ada di sisi kanan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Joe Willock kemudian meneruskan dengan sundulan, tapi bisa dihalau kiper Mat Ryan dengan kakinya. Alhasi, kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Tuan rumah baru bisa membalas pada menit ke-50. Tendangan sudut Mesut Oezil bisa diteruskan Alexandre Lacazette ke sisi gawang. Ryan dan Lewis Dunk sempat berusaha menghalaunya. Tapi, bola sudah keburu masuk ke gawang.

Sayangnya euforia Arsenal tidak berlangsung lama. Menjelang akhir laga, tepatnya pada menit ke-80, Brighton kembali membuat pendukung Meriam London bersedih. Aaron Mooy yang mendapat celah di sisi kiri mengirim umpan silang kepada Neal Maupay yang sukses dikonversi menjadi gol.

Gol tersebut memastikan kekalahan Arsenal dihadapan publiknya sendiri. Itu berarti mereka sudah melewati sembilan pertandingan disemua ajang tanpa merasakan kemenangan, yakni lima imbang dan empat kalah.

Ini juga menjadi hasil minim kedua yang dialami Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim Arsenal. Sebelumnya, atau pada partai pertamanya, dia harus puas menerima hasil 2-2. Akibat kekalahn ini pula Arsenal harus turun ke posisi 10 klasemen semnetara dengan 19 poin.

Sementara bagi Brighton, ini menyudahi catatan tiga kekalahan berturut-turut di Liga Primer. Alhasil, mereka sekarang menempati urutan ke-13 dengan 18 poin.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak