alexametrics

Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield

loading...
Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield
Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield/World Boxing News
A+ A-
Duel ulang tinju Kelas Berat selalu menyajikan pertarungan yang ikonik dan dikenal sepanjang masa. Sebelum Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua, berikut adalah lima pertarungan ulang Kelas Berat yang ikonik. Salah satu yang fenomenal dan selalu diingat adalah tragedi Mike Tyson yang menciak (memakan, Red) telinga Evander Holyfield saat bertarung di ring.

Joe Louis Mengalahkan Max Schmeling, 1938
Pertarungan yang sarat aroma rasial dan politik dan bisa dibilang salah satu hasil tinju yang paling signifikan, balas dendam Joe Louis atas Max Schmeling sebelum Perang Dunia ke-2 pecah adalah prestasi yang dikenang di seluruh Amerika. Schmeling telah mengalahkan Louis dua tahun sebelumnya di Stadion Yankee The Bronx, tetapi di tempat bersejarah yang sama untuk pertandingan ulang mereka, Louis bertarung seperti seorang pria kesurupan ketika ia melepaskan pukulan maut yang membuat Schmeiling terkapar dalam waktu kurang dari satu ronde.

Muhammad Ali Mengalahkan Joe Frazier, 1974
Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield

Tiga tahun setelah "Fight of the Century" yang bersejarah, Muhammad Ali dan Joe Frazier, musuh abadi, bertukar sarung tinju sekali lagi dalam trilogi mereka. Aura dendam saat duel ulang kedua didominasi oleh kecepatan Ali ketika ia melepaskan pukulan yang membungkam Frazier.
Michael Spinks Mengalahkan Larry Holmes, 1986
Mengejar rekor tanpa cacat 49-0 milik Rocky Marciano, Larry Holmes harus menyingkirkan Michael Spinks pada tahun 1985. Tapi, Spinks yang melakukan debut di Kelas Berat mengecewakan mimpi Holmes melalui kemenangan angka. Spinks menjalani duel ulang dengan Holmes yang menjadik pertarungan tinju Kelas Berat tahun 1980-an yang paling menarik. Peraih medali emas Olimpiade 1976 itu untuk kedua kali menaklukkan Holmes.



Evander Holyfield Mengalahkan Mike Tyson, 1997
Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield

Evander Holyfield menggegerkan dunia tinju Kelas Berat ketika mengalahkan Mike Tyson pada 9 November 1996. Tyson kembali menggegerkan dunia setelah dalam duel ulang setelah menggigit telinga kanan Holyfield pada 28 Juni 1997. Tyson frustrasi karena Holyfield selalu menyeruduk saat duel jarak dekat. Wasit Mills Lane, tampak tidak menyadari yang terjadi di depannya. Tapi setelah tahu Tyson menggigit telinga Holyfield, wasit langsung mendiskualifikasi Tyson.
Lennox Lewis Mengalahkan Hasim Rahman, 2001
Duel Ulang Kelas Berat Ikonik, Heboh Tyson Gigit Kuping Holyfield


Duel Hasim Rahman vs Lennox Lewis salah satu paling heboh di jagat tinju Kelas Berat. Rahman yang tidak diunggulkan mampu merobohkan Lennox Lewis pada 22 April 2001. Setelah menyadari kesalahannya, Lewis balas merobohkan Rahman dalam duel ulang pada 17 November 2001.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak