alexametrics

SEA Games 2019

Agus Prayogo Sumbang Emas Pertama dari Cabang Atletik

loading...
Agus Prayogo Sumbang Emas Pertama dari Cabang Atletik
Agus Prayogo menjadi atlet pertama dari cabang atletik yang menyumbangkan medali emas buat kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Foto : ANTARA/ADITYA E.S. WICAKSONO
A+ A-
NEW CLARK CITY - Pelari Agus Prayogo menjadi penyumbang emas pertama dari cabang atletik untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Agus yang turun di nomor maraton tampil terdepan dan meraih medali emas setelah menyelesaikan lomba 42km dengan catatan waktu 26 menit, 48 detik.

Sementara medali perak diraih Sanchai Namkhet dari Thailand yang hanya selisih 30 detik. Adapun medali perunggu diraih pelari Malaysia Muhaizar Mohamad.

Di nomor maraton ini, Indonesia sebenarnya juga menurunkan Welman David Pasaribu. Sayangnya ia harus finis di tempat keempat.



Raihan medali emas di nomor putra ini tak diikuti Odekta Elfina Naibaho di bagian putri. Odekta gagal meraup medali emas setelah kalah bersaing dengan pelari tuan rumah Filipina, Christine Hallasgo. Perak diraih rekan senegara Christine, Mary Joy Tabal. Dan pelarih Vietnam Hong Li Pham Ti mendulang perunggu.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak