Kapten Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Hadapi Myanmar

Jum'at, 06 Desember 2019 - 13:29 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Hadapi Myanmar
Kapten Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar Hadapi Myanmar
A A A
MANILA - Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo menegaskan ia dan rekan siap meladeni permainan Myanmar di semifinal SEA Games 2019. Dengan kemampuan yang dimiliki dan komunikasi yang terjalin di antara pemain, Andy yakin hasil positif bakal direguk Garuda Muda.

Pasukan Indra Sjafri lolos ke semifinal setelah di laga terakhir penyisihan Grup B menumbangkan Laos 4-0. Kemenangan tersebut menempatkan Indonesia berada di posisi kedua dan akan bertemu Myanmar sebagai juara Grup A di Jose Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019).

Disitat laman PSSI, Jumat (6/12/2019), Andy mengaku bersyukur atas lolosnya timnas dari grup sulit ini dan memeberkan apa yang jadi rahasia timnya sejauh ini. “Alhamdulillah, ini berkat kerja keras semua pemain. Semoga di semi final nanti meraih hasil positif juga,” katanya.

Mengenai kesiapan rekan-rekannya, Andy mengungkapkan sejauh ini semua berjalan dengan baik. Namun ia mengaku belum banyak tahu soal kekuatan dan permainan Myanmar. "Tapi yang jelas kami para pemain semua siap untuk pertandingan melawan mereka,” imbuhnya.

Soal koordinasi dan komunikasi dengan pemain, Andy juga mengatakan tak ada kendala. Pasalnya, tim ini dibentuk sudah lama. "Jadi kami satu sama lain tahu karakter masing-masing pemain di belakang. Yang jelas, komunikasi itu penting, yakni komunikasi antar pemain. Tidak ada masalah sama sekali. Asal komunikasi jalan, semuanya nyaman. Semua pemain bekerja keras di situ buat mempertahankan agar kami tidak kebobolan,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)