alexametrics

Liga 1 2019

Persipura Disuntik Dana Rp7,5 Miliar per Tahun oleh Freeport

loading...
Persipura Disuntik Dana Rp7,5 Miliar per Tahun oleh Freeport
Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas menyerahkan Dokumen Kerjasama kepada Ketua Umum PERSIPURA sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. Foto: Persipura
A+ A-
JAYAPURA - Membahas mengenai Persipura, pasti akan terlintas mengenai PT Freeport Indonesia (PTFI) karena memang perusahaan ini telah lama terlibat dalam pengembangan Persipura.

Pada acara yang diselenggarakan oleh PTFI dengan Persipura pada tanggal 26 November 2019 lalu di Hotel JS Luwansa, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia mempertegas kembali komitmennya untuk mendukung Persipura pada putaran musim ke depan dengan menyerahkan secara resmi dokumen kerjasama kepada Ketua Umum sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, disaksikan oleh Manajer Persipura Rudy Maswi, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dan seluruh pemain Persipura, serta manajemen PTFI.

Sejak Januari 2019, Persipura Jayapura memang telah mendapatkan kepastian kucuran dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp 7,5 miliar per tahun. Dukungan sponsor dengan total Rp15 miliar ini ditujukan untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi-kompetisi lainnya dalam periode 2019 dan 2020.



Kucuran dana tersebut merupakan cermin kecintaan PTFI kepada Persipura sejak dilanjutkannya kembali kerjasama pada tahun 2012. Total dukungan PTFI kepada Persipura sejak 2012 mencapai nilai Rp 65,8 miliar. “Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua”, kata Benhur Tomi Mano.

“PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar, dan dia memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua, dan Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia kepada Tim Persipura Jayapura”.

Sejak bermitra dengan PT Freeport Indonesia, Persipura telah banyak menorehkan prestasi melalui berbagai kompetisi, seperti empat kali juara Liga Indonesia. Melalui sepakbola, Persipura telah mengangkat harkat dan martabat bukan hanya Papua tetapi juga Indonesia di tingkat dunia.

“Seluruh Papua dan PTFI yang beroperasi di Papua sangat mencintai dan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura”, kata Tony Wenas.

Tony juga mengharapkan kerjasama dan bantuan yang PTFI berikan kepada Persipura dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga ke depannya, Persipura dapat terus meningkatkan performanya dan dapat berlaga pada AFC 2020.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Manajer Persipura Rudi Maswi, dimana dirinya optimis berkat dukungan dari PTFI, Persipura dapat lebih baik ke depannya karena tidak perlu lagi memikirkan biaya operasional dan dapat mulai bidding pemain baru di tahun 2020 nanti.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago juga menyampaikan apresiasinya terhadap PTFI dalam acara ramah tamah tersebut. Menurutnya, acara ini merupakan wadah untuk memperkuat hubungan yang telah terjalin selama ini antara PTFI dan Persipura.

“Semoga dengan kerja sama ini, tim Persipura bisa lebih berprestasi dan PTFI semakin jaya serta tercapai targetnya”, kata Jacksen F. Tiago.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak