alexametrics

Menyoal Masa Depan Messi, Valverde: Wajar Berpikir tentang Pensiun

loading...
Menyoal Masa Depan Messi, Valverde: Wajar Berpikir tentang Pensiun
Lionel Messi telah mengisyaratkan bakal memutuskan pensiun dalam waktu dekat setelah megabintang Barcelona itu menerima penghargaan Ballon d'Or keenam, awal pekan ini / Dok: Sport102
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi telah mengisyaratkan bakal memutuskan pensiun dalam waktu dekat setelah megabintang Barcelona itu menerima penghargaan Ballon d'Or keenam sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Menanggapi hal itu, pelatih Ernesto Valverde tampaknya tidak terlalu khawatir tentang masa depan La Pulga.

Messi sukses memenangkan penghargaan bergengsi akhir tahun (Ballon d'Or 2019) usai mengalahkan rival utamanya Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk di Paris, awal pekan ini. Dalam pidatonya dia sepenuhnya sadar bahwa usianya saat ini sudah tak muda lagi.

"Saya sadar berapa umur saya. Semuanya terjadi dengan sangat cepat dan saya tahu bahwa saat pensiun sudah dekat," beber Messi.



Meski sempat menuai pro dan kontra terkait pernyataan Messi. Namun Valverde mengatakan dia melihat keadaa pikiran kapten Barcelona sebagai sesuatu yang sepenuhnya normal.

Valverde menambahkan bahwa ia meyakini jika komentarnya tidak proporsional. "Tampaknya wajar untuk berpikir tentang pensiun dan itu normal. Leo berusia 32 tahun dan, meskipun saya tidak berpikir dia berpikir tentang pensiun, itu adalah sesuatu yang ada di masa depan," katanya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (7/12).

"Ketika seorang pemain berusia lebih dari 30 tahun, dia selalu melihat akhir lebih dekat daripada ketika dia mulai. Tapi ayolah, saya pikir itu terlalu banyak terjadi. Kamu harus melihatnya secara alami. Itu terjadi pada semua orang ketika tahun-tahun berlalu. Memikirkan itu tidak berarti itu akan terjadi dalam tiga hari," imbuh Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak