Dea Salsabilla Persembahkan Medali Emas Ketiga untuk Ayah dan Ibunya

Sabtu, 07 Desember 2019 - 12:14 WIB
Dea Salsabilla Persembahkan Medali Emas Ketiga untuk Ayah dan Ibunya
Dea Salsabilla Persembahkan Medali Emas Ketiga untuk Ayah dan Ibunya
A A A
MANILA - Dea Salsabilla menjadi pahlawan di cabor Modern Pentatlon Indonesia dengan menyumbangkan 3 medali emas pada SEA Games 2019 . Kepingan emas terbaru datang pada Sabtu (7/12).

Dea, yang berpasangan dengan Frada Saleh Harahap sukses merebut medali ke-41 buat kontingen Indonesia setelah menjadi juara pada nomor beach laser run campuran dengan catatan waktu 17 menit 54,93 detik di Subic Bay Boardwalk. Atlet Indonesia ini berhasil mengalahkan Nattaphon K/Sanruthai A dari Thailand (perak) dan Michael Ver Anton/Princess Honey A dari Filipina (perunggu).

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat cabor Modern Pentatlon kurang diperhitungkan pada ajang SEA Games 2019 ini. Tapi Dea mampu membuktikan mampu merebut tiga medali emas dari cabor ini.
Sebelumnya, wanita berkacamata itu merebut dua kepingan emas dari nomor Laser Run Women Individual dan beach triathle individual. (Baca juga: SEA Games 2019: Frada/Dea Sumbang Emas Ke-41 buat Kontingen Indonesia )

Dea mengaku tidak menyangka kembali mendapatkan emas ketiganya pada hari ini. Ia hanya bisa syukur atas keberhasilannya mengharumkan nama Indonesia lewat event dua tahunan ini.

Dea mempersembahkan ketiga emasnya itu untuk ayah dan ibunya yang selalu mendukung dan memberi doa demi kelancarannya di SEA Games 2019 Filipina. "Syukur Alhamdulillah senangnya luar biasa dimana awalnya kalah dengan atlet Thailand tapi kita bisa mendapatkan emas," ungkap Dea Putri dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)