Lewati Target, Indonesia Juara Umum Modern Pentathlon di SEA Games 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:16 WIB
Lewati Target, Indonesia Juara Umum Modern Pentathlon di SEA Games 2019
Lewati Target, Indonesia Juara Umum Modern Pentathlon di SEA Games 2019
A A A
MANILA - Tim Modern Pentathlon Indonesia (MPI) keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi empat emas dan empat perunggu di SEA Games 2019. Emas pemungkas berhasil direbut dari nomor Triathle Mixed Relay.

Adalah Dea Salsabila Putri yang berpasangan dengan Frada Saleh Harahap berhasil menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 17 menit, 54,93 detik. Kepala pelatih tim MPI, Glenn Clifton mengaku bangga atas pencapaian anak asuhnya. Menurutnya, semua usaha dan kerja keras selama ini membuahkan hasil manis dengan meraih empat dari enam emas yang diperebutkan.

Mereka adalah generasi pertama atlet-atlet MPI yang dibina secara fokus oleh PP MPI. "Puji syukur akhirnya emas terakir pun kita raih. Raihan empat emas dan menjadi juara umum cabor, jauh melebihi target kita. Terimaskasih kepada seluruh atlet, pengurus MPI dan masyarakat yang mendoakan kontingen," kata Glenn Clifton dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (7/12).

"Semoga prestasi atlet MPI ini bisa terus ditingkatkan, bahkan bisa ke tingkat Olimpiade," sambung Glenn Clifton. (Baca juga: SEA Games 2019: Beatrice/Jessie Rompies Sumbang Emas Kedua dari Cabor Tenis )

Keberhasilan tim MPI di SEA Games 2019 tak lepas dari keberadaan Dea. Pasalnya, selama tampil di pesta olahraga Asia Tenggara ke-30, atlet berhijab ini berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk cabor ini.

Sebelumnya, wanita berkacamata itu merebut dua kepingan emas dari nomor Laser Run Women Individual dan beach triathle individual. (Baca juga: SEA Games 2019: Dea Salsabilla Persembahkan Medali Emas Ketiga untuk Ayah dan Ibunya )

"Dea mendapatkan hasil dari usaha kerasnya, berlatih sejak pagi sampai sore. Prada kita catat sebagai atlet terbaik putra yang memang pas mendampingi Dea di nomor Mix," pungkas Glenn.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)