alexametrics

Guardiola: Membandingkan Man City dan MU Jelang Derby Tidak Ada Artinya

loading...
Guardiola: Membandingkan Man City dan MU Jelang Derby Tidak Ada Artinya
Pep Guardiola mengklaim argumen mengenai klub mana yang lebih besar di Manchester tidaklah relevan saat derby. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola mengklaim argumen mengenai klub mana yang lebih besar di Manchester tidaklah relevan saat derby. Menurutnya yang terpenting adalah hasil akhir, bukan latar belakang.

Manchester City (Man City) akan menjamu Manchester United (MU) pada partai ke-16 Liga Primer di Etihad Stadium, dini hari nanti. Sebelum laga dimulai, ada sejumlah pihak yang membandingkan siapa lebih hebat diantara keduanya.

Guardiola menghakui kalau MU jauh lebih baik dari Man City dari sisi sejarah. Tapi, pelatih asal Spanyol itu tidak pernah meragukan kualitas pasukannya yang merupakan juara Liga Primer dua musim beruntun.



Selain itu, catatan Man City selama enam tahun terakhir masih lebih bagus dibandingkan sang tetangga. Nyatanya, setelah merajai edisi 2012/2013, MU tidak pernah juara lagi. Sedangkan The Citizens mampu meraih tiga gelar sepanjang periode itu.

Meski demikian, Guardiola menyatakan semua itu tidak ada pengaruhnya dengan hasil akhir. Menurutnya, tim pemenang adalah yang tampil lebih bagus, bukan ditentukan status juara bertahan atau mengoleksi gelar paling banyak.

“Bagi fans MU, mereka selalu merasa sebagai klub paling besar. Bagi fans Man City mereka juga selalu menganggap sebagai klub paling besar. Kami mencintai klub masing-masing,” ujar mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu, dilansir skyport.

Karena itu, Guardiola menyatakan membandingkan klub mana yang lebih besar tidak relevan. “Setiap fans mencintai klubnya dan karena itu mereka mendukungnya. Tidak peduli jika Anda mencatat banyak kesuksesan dimasa lalu. Itu bagian dari perasaan mereka,” sambung Guardiola.

Guardiola menyatakan setiap klub pasti akan terus berusaha untuk menjadi lebih besar dari klub lainnya. Itu merupakan bagian dari proses perkembangan. Jadi yang terpenting adalah bagaimana caranya agar bisa menampilkan performa bagus disetiap pertandingan.

“Jika Anda melihat lemari trofi, MU lebih baik. Itu tidak diragukan. Mereka mendapat gelar lebih banyak dari kami. Tapi, kami juga terus berusaha untuk mencapai kesana. Dan, bagi fans, Man City akan selalu lebih baik. Seperti halnya fans MU yang percaya lebih baik,” tandas Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak