alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Cetak Gol Indah, Son Heung-min : Saya Senang Bisa Melakukanya

loading...
Cetak Gol Indah, Son Heung-min : Saya Senang Bisa Melakukanya
Son Heung Min jadi bintang Tottenham setelah mencetak gol indah ke gawang Burnley. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Son Heung-min menjadi bintang saat Tottenham Hotspur menang telak 5-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ia memang hanya mencetak satu gol, namun cara yang dilakukan pemain impor asal Korsel itu yang mengundang decak kagum.

Pasukan Jose Mourinho memang ingin memberikan suguhan menarik buat para pendukungnya di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (7/12/2019) malam. Kekalahan dari Manchester United pekan lalu benar-benar dilupakan pemain Spurs dengan bermain menggila.

Pesta gol pun akhirnya dimulai di menit keempat setelah Harry Kane melesakkan tembakan jarak jauh yang memperdaya kiper Nick Pope. Lima menit kemudian, Lucas Moura mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar.



Nah di gol ketigalah ini cerita indah terjadi. Son Heung-min yang mendapatkan bola dari daerah pertahanan Spurs membawa sendiri sampai ke tengah lapangan. Pemain Burnley yang mencoba menutup gerakan Heung-Min. Sampai akhirnya sampai ke kotak penalti lawan, Heung-min mengakhirinya dengan tendangan tanpa bisa diantisipasi Pope.

Unggul tiga gol ternyata tak membuat pemain Spurs puas. Dua gol bisa diciptakan di babak kedua melalui Kane dan
Moussa Sissoko.

Usai pertandingan Heung-min mengaku senang bisa mencetak gol indah. "Ketika saya mendapatkan bola, saya mencoba memberikannya kepada Dele tetapi saya tidak dapat menemukannya, jadi saya harus terus berjalan. Saya senang bisa mencetak gol ini.," katanya kepada Sky Sports.

"Itu sangat brilian di hari ini. Kami menciptakan peluang dan klinis. Kami pantas mendapatkan tiga poin. Itu adalah performa yang luar biasa," sambung Heung-min.

Tak hanya mencetak gol, Heung-min juga menjadi kreator lahirnya gol pertama Kane. Dengan tambahan golnya kali ini Heung-min mencatatkan 15 gol dari 15 penampilan di stadion anyar milik Si Lili Putih.

Susunan Pemain
Tottenham (4-2-3-1)
Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Eric Dier, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.
Cadangan : Alfie Whiteman, Danny Rose, Troy Parrott, Giovani Lo Celso, Ryan Sessegnon, Oliver Skipp, Christian Eriksen

Burnley (4-4-2)
Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Robbie Brady, Jeff Hendrick, Jack Cork, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood
Cadangan : Mace Goodridge, Ben Gibson, Daniel Drinkwater, Anthony Glennon, Aaron Lennon, Joe Hart, Matej Vydra
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak