alexametrics

Bogem Ruiz hingga Berdarah, Anthony Joshua Raja Kelas Berat Lagi

loading...
Bogem Ruiz hingga Berdarah, Anthony Joshua Raja Kelas Berat Lagi
Bogem Ruiz Jr hingga Berdarah, Anthony Joshua Raja Kelas Berat Lagi/Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Anthony Joshua merebut kembali sabuk juara dunia Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO setelah menang angka mutlak atas Andy Ruiz Jr dalam duel ulang di Diriyah Arena, Arab Saudi. AJ memenuhi ambisinya membalas kekalahan memalukan di New York pada 1 Juni lalu. Ketika itu, AJ empat kali terjatuh sebelum kalah TKO di ronde 7.

Dalam duel ulang berdarah di Diriyah Arena, yang disaksikan 15.000 penonton, AJ yang naik ring dengan bobot 107,5kg tampil lebih lincah dari Ruiz Jr yang berbobot 128kg. Tiga hakim juri memberikan kemenangan untuk Aj. Dua hakim juri memberikan angka 118-110, dans atu hakim juri memberi angka 119-109. Setelah dinyatakan menang angka mutlak dan merampas gelarnya kembali, AJ merayakan dengan keluarganya.

Dalam duel tesebut, AJ harus dibuat kerepotan oleh Ruiz Jr di ronde kedelapan yang sempatnya limbung setelah mendapat pukulan telak. Beruntung, AJ mampu melewati ronde kedelapan hingga mengakhiri pertarungan 12 ronde. Area mata kiri Ruiz mengeluarkan darah segar yang membuat penglihatannya terganggu tapi masih bisa melanjutkan pertarungan. Hingga bel ronde 12 berdentang, kedua petinju tetap tegak berdiri. Setelah dinyatakan menang, AJ sempat memeluk Ruiz Jr sebagai rasa simpatinya

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak