alexametrics

Andy Ruiz Serukan Duel Trilogi Kelas Berat vs Anthony Joshua

loading...
Andy Ruiz Serukan Duel Trilogi Kelas Berat vs Anthony Joshua
Andy Ruiz Serukan Duel Trilogi Kelas Berat vs Anthony Joshua/Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Andy Ruiz Jr langsung menyerukan trilogi setelah kalah angka mutlak dari Anthony Joshua dalam duel ulang perebutan sabuk juara tinju Kelas Berat di Diriyah Arena, Arab Saudi. The Destroyer kalah angka mutlak dalam duel berdarah di hadapan 15.000 penonton.

Kekalahan itu membuat petinju Meksiko pertama juara dunia Kelas Berat tersebut harus menyerahkan kembali sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA dan WBO kepada AJ. Baca Juga: Bogem Ruiz hingga Berdarah, Anthony Joshua Raja Kelas Berat Lagi. "Aku terlalu bernafsu mengejarnya. Siapa yang ingin melihat trilogi bertarung?," Ruiz Jr berkata di Sky Sports sesudah pertarungan.

Ruiz mengakui kekalahannya dalam duel ulang yang seru. Petinju Meksiko-Amerika itu menyinggung berat tubuhnya yang naik hampir 7kg saat melawan AJ dalam duel ulang. "Itu adalah malamnya. Aku tidak mempersiapkan bagaimana seharusnya, berat badanku bertambah,’’keluhnya.




Ruiz pun tidak mau memperpanjang alas an kekalahannya dari AJ. Dia berharap Joshua mau melakukan trilogi tahun depan. "Aku tidak ingin memberi terlalu banyak alasan, dia mengutak-atikku. Jika kita melakukan yang ketiga, paling baik aku mendapatkan bentuk terbaik dalam hidupku,’’harapnya.

"(Berat) memengaruhi saya. Saya pikir saya akan merasa lebih kuat, saya pikir saya akan merasa lebih baik. Saya mencoba melatih diri saya sendiri, tetapi saya tidak mau memberikan alasan. Anthony Joshua melakukan pekerjaan yang luar biasa,’’ujarnya.

Bak gayung bersambut, Joshua mengisyaratkan bersedia melayani trilogi dengan Ruiz tahun depan. "Siapa yang ingin melihat pertarungan trilogi ketiga?. Tanpa ragu ... Jika kamu mendengar, kita akan melakukan yang ketiga," jawab Joshua.


Joshua pun merasa puas bisa merebut kembali sabuk juaranya. Dia terbebas dari mimpi buruk kekalahan memalukannya dari Ruiz Jr pada 1 Juni lalu. Ketika itu, dia harus terjatuh empat kali di kanvas sebelum kalah TKo ronde 7 di New York, Amerika Serikat. "Sobat, pertama kali begitu menyenangkan, aku harus melakukannya dua kali! Seorang lelaki sepertiku tidak membuat alasan. Ini tentang tinju. Aku sudah terbiasa menjatuhkan lelaki.’’

Setelah mereampas kembali sabuk juara tinju Kelas Berat, Joshua tetap respek dengan Ruiz Jr. Sikap ksatria itu selalu ditunjukkan Joshua setiap kali brtarung dengan lawannya.''Saya respek dengan Ruiz dan pelatihnya. Saya ingin menunjukkan menyenangkannya olahraga ini.''
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak