alexametrics

Jalani Kemoterapi, Roberto Maytin Bertarung Lawan Kanker Testis

loading...
Jalani Kemoterapi, Roberto Maytin Bertarung Lawan Kanker Testis
Jalani Kemoterapi, Roberto Maytin Bertarung Lawan Kanker Testis/ATP
A+ A-
Tiga bulan lalu, Roberto Maytin mengangkat gelar ganda ATP Challenger Tour di California, Amerika Serikat. Petenis Venezuela berusia 30 tahun itu kini fokus pada kesehatannya setelah ia mengungkapkan telah didiagnosis menderita kanker testis.

Maytin membuat pengumuman itu dalam postingan di Instagram pada 21 November. Keluarganya juga membuat halaman GoFundMe untuk membantu menutupi biaya medisnya. Maytin mengatakan dia akan menjalani perawatan kemoterapi dan bersumpah untuk kembali ke tenis profesional.

"Setelah empat hari yang panjang di rumah sakit, datang ke sini dengan maksud pemeriksaan rutin, dokter mendeteksi kanker testis bernama Germ Cell Tumor (non-seminoma)," tulis Maytin. ''Mereka melakukan intervensi kemarin… Sekarang saya merasa stabil dan saya hanya menunggu sesi kemoterapi yang akan dilakukan untuk saya untuk mengakhirinya 100%. Untuk saat ini, saya akan bertarung lagi dengan dukungan keluarga dan teman-teman saya, dan dengan Tuhan selalu di sisi saya, kembali ke rutinitas saya segera!.”

Maytin saat ini berada di posisi No.136 di ATP Doubles Ranking. Dia memenangkan 14 gelar ATP Challenger Tour, termasuk empat gelar musim ini, dan mencapai final ATP Tour ganda pada 2017 di Los Cabos.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak