Panahan Recurve Putra Hasilkan Emas SEA Games

Minggu, 08 Desember 2019 - 16:15 WIB
Panahan Recurve Putra Hasilkan Emas SEA Games
Panahan Recurve Putra Hasilkan Emas SEA Games
A A A
CLARK - Medali emas SEA Games 2019 kembali diraih kontingen Indonesia. Kali ini datang dari cabor panahan nomor recurve individu putra. Hendra Purnama menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Htike Lin Oo dari Myanmar 6-4 di final yang berlasung di Parade Ground, Clark, Minggu (8/12).

"Ini merupakan kebanggaan pribadi bagi saya karena saya ingin mengibarkan Merah Putih. Tadi sedikit ada kendala karena saya sedikit kehilangan teknik. Setelah menyelesaikan nomor beregu, saya berlatih lagi, Alhamdulillah teknik kembali lagi dan bisa mendapat emas," ucap Hendra.

Sebelumnya di nomor beregu putra, Hendra bersama Riau Ega Salsabila dan Arif Pangestu mampu menundukan wakil Malaysia Haziq Kamaruddin, Khairul Mohamad, Muhamad Zolkepeli lewat babak penentuan setelah skor imbang 4-4, yang berujung emas pertama pada hari itu dari nomor recurve.

Itu berarti, dengan torehan dua medali emas tersebut, tim panahan Indonesia telahl memenuhi target meski meleset di final nomor recurve beregu campuran. Saat itu Riau Ega dan Diananda Choirunisa gagal mempertahankan gelar setelah kalah 1-5 dari duet Vietnam Thi Dao Loc dan Phi Vu Nguyen.

"Inginnya ada emas di nomor ini. Ada tiga final, ini adalah capaian yang luar biasa untuk motivasi ke depan. Semoga hasil positif ini bisa berlanjut lagi, semoga ke depannya bisa meningkat lagi," kata Ega.

Ega sebenarnya bisa menambah satu medali perunggu bagi Indonesia dari nomor recurve putra individu setelah mengalahkan wakil Myanmar Nay Lin Oo 6-0 di perebutan tempat ketiga. Sementara itu di nomor recurve beregu putri, Indonesia harus puas dengan medali perunggu setelah gagal lolos ke final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8882 seconds (0.1#10.140)