alexametrics

SEA Games 2019

Singkirkan Myanmar, Voli Putra Berpeluang Raih Emas

loading...
Singkirkan Myanmar, Voli Putra Berpeluang Raih Emas
Tim voli putra Indonesia membuka peluang meraih medali emas SEA Games 2019 setelah berhasil melaju ke final. Foto: Antara
A+ A-
MANILA - Indonesia kembali mendapat kesempatan meraih medali emas di SEA Games 2019. Peluang itu muncul setelah tim voli putra mengamankan tiket final usai menyingkirkan Myanmar 3-0 (25–19, 25–23, 25,15) di PhilSports Arena, Pasig Pasig, Filipina, Minggu (8/12).

Dengan pencapaian ini, Indonesia setidaknya sudah mengamankan satu medali perak dari voli putra. Sukses ini juga minimal menyamai pencapaian SEA Games 2017. Saat itu, skuad Merah Putih melaju ke laga pamungkas. Sayang, malah kalah 1-3 dari Thailand.

Ini berarti, cabor ini berpeluang memenuhi target yang dibebabkan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Mereka menargetkan voli putra bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk pertama kali lagi sejak edisi 2009.



Pada partai pamungkas nanti, Indonesia akan berjumpa pemenang antara tuan rumah Filipina kontra juara bertahan Thailand yang akan bentrok malam nanti.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak