alexametrics

SEA GAMES 2019

Hari Ini, Cabor Karate Indonesia Optimis Sumbang Medali Emas

loading...
Hari Ini, Cabor Karate Indonesia Optimis Sumbang Medali Emas
Cabang olahraga (cabor) karate Indonesia optimis bakal menyumbangkan medali emas pada hari kesembilan SEA Games 2019, Senin (9/12)
A+ A-
MANILA - Cabang olahraga (cabor) karate Indonesia optimis bakal menyumbangkan medali emas pada hari kesembilan SEA Games 2019, Senin (9/12). Pernyataan itu disampaikan pelatih Karate Abdullah Kadir.

Hari ini, akan ada empat kelas yang bakal tanding. Kadir optimis karateka Indonesia bisa mengantongi emas. (Baca juga: Pelatih Karate Indonesia: Target Rifki Meleset)

"Masih ada empat kelas pertandingan, artinya ada peluang untuk kita meraih emas. Yang bertanding adalah andalan kita semua. Makanya kita optimis bisa mendapat medali emas," tutur Kadir dikutip dari laman Kemenpora.



Kadir menambahkan hasil pertandingan di SEA Games menjadi pelajaran penting bagi tim karate Indonesia. Lebih jauh, pihaknya akan terus melakukan latihan dan kerja keras. Evaluasi pertandingan juga menjadi catatan untuk bisa dibenahi.

"Tentu ada evaluasi nanti ya, ini bertujuan untuk mempersiapkan tim semakin solid. Untuk hari ini, kami mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik, semoga bisa dapat emas," jelasnya.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengumpulkan 205 medali. Terdiri dari 65 medali emas, 61 perak, dan 79 perunggu. Hasil ini membuat tim Merah Putih bertengger di urutan kedua klasemen sementara SEA Games 2019.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak