alexametrics

SEA GAMES 2019

Merajut Mimpi 60 Tahun Puasa Medali Emas di SEA Games

loading...
Merajut Mimpi 60 Tahun Puasa Medali Emas di SEA Games
Impian Vietnam U-23 mengakhiri dahaga medali emas SEA Games selama 60 tahun tampaknya menemui jalan terjal, sebab mereka bakal berhadapan melawan Timnas U-23 Indonesia di final cabor sepak bola / Foto: Foxsportsasia
A+ A-
MANILA - Impian Vietnam U-23 mengakhiri dahaga medali emas SEA Games selama 60 tahun kian terbuka setelah mereka melaju ke final usai mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 4-0 di Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Terakhir kali, Vietnam merebut medali emas pada 1959 usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Sekarang mimpi untuk mengakhiri dahaga medali emas dari cabang olahraga sepak bola kian dekat. Namun, anak asuh Park Hang-seo setidaknya harus bisa mengalahkan Timnas U-23 Indonesia jika ingin membawa pulang medali emas.

Ini bukan laga yang mudah buat Vietnam. Meskipun pada penyisihan grup mereka berhasil mengalahkan Timnas U-23 Indonesia, namun mental para pemain Garuda Muda bakal berlipat ketimbang sebelumnya.



"Kami akan bertemu Indonesia lagi untuk mimpi gelar 60 tahun. Saya sendiri dan para pemain semua memahami itu dan akan melakukan yang terbaik," ujar Park Hang-seo dikutip dari Nhan Dan, Senin (9/12).

Berbicara tentang Timnas U-23 Indonesia, Park membuat pernyataan yang mengejutkan. Menurutnya, pasukan Indra Sjafri merupakan tim yang paling menyebalkan di SEA Games 2019.

"Mereka (Timnas U-23 Indonesia) adalah tim yang paling menyebalkan di SEA Games ke-30. Pemain dan pemain pengganti mereka memiliki kualitas yang sama. Mereka cukup layak berada di final," beber Park.

"Kami jelas memahami sepak bola Indonesia. Kami pernah mengalahkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 serta di kualifikasi Kejuaraan AFC U23. Dalam pertandingan gelar yang akan datang, saya berharap Vietnam akan mendapatkan kemenangan lagi melawan Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games," imbuh Park.

Pertandingan final cabor sepak bola di SEA Games 2019 akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam. Laga pemungkas ini akan disiarkan RCTI pukul 19.00 WIB.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak