alexametrics

Han Na-Lae Petenis Korea Pertama di Australian Open dalam 12 Tahun

loading...
Han Na-Lae Petenis Korea Pertama di Australian Open dalam 12 Tahun
Han Na-Lae Petenis Korea Pertama di Australian Open dalam 12 Tahun/WTA
A+ A-
Han Na-Lae akan menjadi petenis tunggal putri Korea pertama yang tampil di babak pertama Grand Slam dalam 12 tahun setelah memenangkan final Asia Pacific Wildcard playoff pada hari Minggu. Petenis berusia 27 tahun, peringkat 182 dunia, itu mencapai babak utama Australia Open 2020 setelah mengalahkan Ayano Shimizu 6-2, 6-2 dari Jepang.

Unggulan teratas itu tampil di final turnamen kualifikasi yang diikuti 16 petenis putri di China mengamankan tempatnya di Melbourne. Dia meniru prestasi rekan senegaranya, Cho Yoon-jeong, yang kalah dari Lourdes Domínguez Lino pada putaran pertama di US Open 2007.

Kemenangan di turnamen minggu ini, yang diraih tanpa kehilangan satu set pun, menambah tiga gelar ITF Han sebelumnya yang diraihnya tahun ini di Osaka, Incheon dan Daegu. Dia juga mencapai peringkat tertinggi dalam karir WTA di tunggal di posisi 149 dunia pada Juni. Puncak kariernya hingga saat ini adalah kemenangan atas Kristyna Pliskova di KEB Hana Bank-Bandara Incheon Korea Open di Seoul pada 2017.



Han, yang telah bermain di tur WTA sejak 2014, juga berkompetisi di kualifikasi ganda di Zhuhai, tetapi kalah di babak semifinal bersama rekan senegaranya Choi Ji-hee. Duet Choi/Han memenangkan satu-satunya gelar karirnya WTA, Korea Terbuka pada September 2018. Australia Terbuka 2020 akan berlangsung mulai 20 Januari, dengan Naomi Osaka sebagai juara bertahan tunggal putri.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak