Hari Ini Bulu Tangkis dan Atletik Berpeluang Tambah Medali Emas

Senin, 09 Desember 2019 - 07:54 WIB
Hari Ini Bulu Tangkis dan Atletik Berpeluang Tambah Medali Emas
Hari Ini Bulu Tangkis dan Atletik Berpeluang Tambah Medali Emas
A A A
MANILA - Cabang bulu tangkis dan atletik hari ini berpeluang menambah medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games. Sejumlah peluang yang bisa dimaksimalkan di antaranya dari nomor calan cepat 20km putra dan dari lari gawang putri.

Atlet Indonesia yang akan tampil di cabang atletik nomor jalan cepat putra adalah Hendro dan Bayu Prasetyo. Sedangkan dari nomor lari gawang putri ada nama Emilia Nova.

Agus Prayogo juga akan kembali tampil setelah meraih emas dan perak pada nomor marathon 10 ribu meter. Hari ini dia akan turun di nomor 5 ribu meter dan juga nomor estafet 4x100 bersama Eko Rimbawan dan kawan-kawan.

Bulu tangkis sendiri akan mempertandingkan beberapa nomor yang diperkuat Indonesia; di antaranya pada sektor ganda campuran, tunggal putri, dan ganda putri. Pertandingan akan berlangsung di Muntinlupa Sports Center, Filipina.

Hingga hari ke delapan SEA Games 2019, Indonesia masih bertahan di posisi kedua pada daftar perolehan medali. Merah Putih sudah mengumpulkan 66 emas, 63 perak, dan 79 medali perunggu.

Sekadar informasi, raihan emas tersebut sejatinya sudah melampaui target yang diberikan oleh presiden Joko Widodo pada saat pelepasan atlet ke SEA Games 2019 di Istana Bogor.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7361 seconds (0.1#10.140)