alexametrics

SEA Games 2019

Maria Londa Isyaratkan Pensiun Usai Sumbang Medali Emas

loading...
Maria Londa Isyaratkan Pensiun Usai Sumbang Medali Emas
Atlet lompat jauh Indonesia Maria Natalia Londa membentangkan Bendera Merah Putih setelah berhasil memenangkan pertandingan Final Lompat Jauh Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Minggu (8/12/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc
A+ A-
MANILA - Maria Natalia Londa meraih medali emas lompat jauh SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019) kemarin. Setelah memastikan prestasi terbaik di nomor tersebut, ia mengisyaratkan bakal segera pensiun.

"Setelah saya hitung, ini SEA Games keenam dan medali ke-12 saya. Sepertinya ini menjadi penutup, tapi bagaimana nanti dari PB PASI. Kalau untuk mendampingi atlet junior saya mungkin bisa bertahan, hanya tidak akan lama," kata atlet 29 tahun itu, dikutip MNC Media, Senin (9/12).

Emas teranyar dipersembahkan Maria Londa setelah berhasil melakukan lompatan sejauh 6,47 meter, mengungguli atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng. (Baca juga: Lompatan Maria Londa Hasilkan Emas Ke-66 untuk Indonesia)



Maria mengukir catatan terbaiknya pada percobaan keenam. Sementara Chuaimaroeng hanya mampu mencatatkan hasil terbaiknya yaitu 6,23 meter di lompatan kelima. Mong Mo Vu Thi dari Vietnam berhak atas medali perunggu setelah melompat sejauh 6,16 meter.

Sekadar informasi, Maria Londa sudah 19 tahun tampil di dunia atletik. Ia pertama kali tampil di SEA Games pada 2009 di Laos, dan sejak saat itu ia menjadi langganan penyumbang medali bagi Indonesia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak