alexametrics

SEA Games 2019

Jalan Cepat 20 Km, Hendro Raih Medali Emas ke-67 untuk Indonesia

loading...
Jalan Cepat 20 Km, Hendro Raih Medali Emas ke-67 untuk Indonesia
Koleksi medali emas Indonesia bertambah jadi 67 di hari ke-9 SEA Games 2019. Dari cabang atletik nomor jalan cepat 20km, Hendro sukses merebut emas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
NEW CLARK - Koleksi medali emas Indonesia bertambah jadi 67 di hari ke-9 SEA Games 2019. Dari cabang atletik nomor jalan cepat 20km, Hendro sukses mempersembahkan prestasi terbaik.

Tampil di New Clark Athletic Stadium, Senin (9/12/2019) , Hendro menjadi atlet pertama Indonesia yang merebut medali emas hari ini. Perjuangan tersebut tidak didapat dengan mudah.

Atlet asal Jawa Barat itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 20 detik, lebih cepat 0,18 detik dari atlet Vietnam, Vo Xuan Vinh yang terpaksa mendapat perak. Adapun medali perunggu direbut Nyi Nyi Moe Mine dari Vietnam.



Sekadar informasi, dalam rencana potensi emas tim CdM SEA Games 2019, Hendro memang diandalkan menyumbang emas. Hasil ini tentunya membuat Hendro mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan gemilang. (Baca juga: Maria Londa Isyaratkan Pensiun Usai Sumbang Medali Emas)

Dari cabang yang sama, atletik, Indonesia masih berpeluang meraih medali emas tambahan pada hari ini. Dari nomor lari gawang putri ada nama Emilia Nova, sedangkan dari nomor lari maraton 5.000m ada pelari Agus Prayogo yang cukup diandalkan menggongol medali.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak