alexametrics

Kubrat Pulev Penantang Terkuat Anthony Joshua, Catat Bulannya!

loading...
Kubrat Pulev Penantang Terkuat Anthony Joshua, Catat Bulannya!
Kubrat Pulev Penantang Terkuat Anthony Joshua, Catat Bulannya! /Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Adu cepat siapa penantang Anthony Joshua seusai merebut kembali sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO dari Andy Ruiz Jr tampaknya dimenangkan Kubret Pulev. Ya, bukan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder atau Oleksandr Usyk penantang wajib WBO. Baca juga: Deontay Wilder, Oleksandr Usyk, Joshua: Let's Rock And Roll!

Promotor tinju Eddie Hearn memberi kabar jika penantang terdepan bagi Joshua adalah Pulev yang merupakan penantang wajib IBF. Sedangkan Usyk sepertinya akan menjadi penantang berikutnya setelah Pulev.’’Perlombaan untuk menjadi lawan Anthony Joshua berikutnya dipimpin oleh Kubrat Pulev,’’ungkap Hearn.

Ditanya seberapa cepat keputusan akan dibuat tentang pertarungan Joshua berikutnya, Hearn mengatakan kepada Sky Sports: "Ini harus sangat cepat, seperti yang akan saya lakukan. Saya tidak menyalahkan mereka,’’ujarnya.



"Saya harus berbicara dengan IBF dan WBO dan melihat siapa yang lebih dulu. Saya pikir kedengarannya seperti IBF, tapi kami akan menunggu konfirmasi itu. AJ akan ingin mempertahankan sabuk dan jika itu masalahnya, Saya pikir itu akan menjadi Pulev, dan kemudian Usyk,’’ungkapnya.

Hearn juga memberikan indikasi kapan waktu pertarungan memeprtahankan gelar bagi Joshua setelah merebut sabuk juaranya dari Ruiz. "Saya pikir April atau Mei, itu semacam tanggal yang realistis (untuk pertarungan Joshua berikutnya)."

Hearn menambahkan bahwa Stadion Tottenham Hotspur sedang dalam proses untuk menjadi tuan rumah pertarungan. Baca juga: Anthony Joshua Pertahankan Gelar di Stadion Tottenham. ’’Mereka akan tertarik untuk melakukannya dan itu akan menjadi stadion yang bagus untuk melakukannya di London,’’jelasnya.

Presiden WBO Paco Valcarcel menyatakan segera setelah Joshua mendapatkan kembali Sabuk juaranya bahwa dia akan wajib membela melawan Usyk dalam waktu enam bulan. Tetapi, sebelum pertandingan ulang Joshua dengan Ruiz Jr, IBF mengatakan kepada Sky Sports bahwa mereka mengharapkan penantang wajib mereka, Pulev, untuk menerima kesempatannya terlebih dahulu. "Milik kami harus didahulukan," kata pernyataan IBF. "Organisasi-organisasi itu telah sepakat bahwa IBF akan menjadi wajib berikutnya."

Dan promotor Pulev, Top Rank mengatakan kepada Sky Sports: "Pertarungan Kubrat Pulev berikutnya adalah untuk gelar kelas berat dunia IBF."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak