alexametrics

SEA Games 2019

Walau Gagal Raih Medali, Perjuangan Gebby Tetap Dipuji

loading...
Walau Gagal Raih Medali, Perjuangan Gebby Tetap Dipuji
Gebby Adi Wibawa Putra harus mengubur ambisinya meraih medali di SEA Games 2019. Foto: POBSI
A+ A-
MANILA - Pebiliar Indonesia Gebby Adi Wibawa Putra harus mengubur ambisinya meraih medali di SEA Games 2019. Pasalnya, dia gagal melaju ke semifinal nomor snooker single setelah dihentikan pebiliar Malaysia Moh Keen Hoo.

Gebby terhenti diperempat final lantaran kalah 3-4 di Hotel Tent Manila, Minggu (8/12). Dia gagal meneruskan hegemoninya saat menaklukkan wakil Thailand Phoutthabandi Daophachan 4-1 di babak 16 besar. Meski tersingkir, perjuangan Gebby mendapat pujian.

“Moh Keen Ho lawan yang dihadapi Gebby di babak 8 besar adalah pebiliar tangguh. Sebelumnya di nomor snooker double dia bersama pasangannya berhasil meraih emas,” ujar Achmad Fadil Nasution selaku pelatih timnas biliar, dilaman resmi POBSI.



Fadil menilai Gebby sudah berusaha maksimal dan menunjukkan semangat juang tinggi. Itu diperlihatkannya dari game pertama hingga terakhir. Karena itu, pebiliar berusia 26 tahun itu pantas mendapat apresiasi.

“Gebby telah membuktikan kalau dia mampu mengimbangi permainan Moh Keen Ho. Dia berjuang habis-habisan dan memberikan perlawanan keras mulai dari game pertama sampai game terakhir,” tambah Fadil yang juga menjabat Wakil Ketua II Binpres Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI).

Fadil merasa kekalahan ini bisa memberi pelajaran berharga bagi Gebby. Sebab, dia melihat atlet berpostur 173 cm itu punya potensi besar mengukir prestasi dimasa mendatang. Mengingat usianya masih tergolong muda, Gebby diyakini bisa menyumbangkan medali di event mendatang.

“Gebby sudah tiga kali ikut SEA Games sejak 2015 di Singapura. Jika dibandingkan dengan pencapaian di dua SEA Games sebelumnya, kali ini sudah lebih baik. Berhasil menembus babak 8 besar. Karena di SEA Games sebelumnya dia belum pernah menang sekalipun,” tandas Fadil.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak