alexametrics

SEA Games 2019

Sempat Cedera Tumit, Nova Emilia Raih Emas Lari Gawang

loading...
Sempat Cedera Tumit, Nova Emilia Raih Emas Lari Gawang
Pelari Indonesia Emilia Nova (kiri) melompati rintangan Lomba Lari Gawang 100 Meter Putri SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Senin (9/12). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.
A+ A-
NEW CLARK - Nova Emilia sukses merebut medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) atletik di nomor 100 M lari gawang putri. Ini menjadi prestasi luar biasa mengingat dia sempat istirahat selama dua bulan saat menjalani pelatnas akibat cedera tumit.

Nova menjadi yang tercepat di Clark Atletic Stadium, Filipina, Senin (9/12) dengan catatan waktu terbaik 13,61 detik. Dia diikuti Tran Thi Yen Hoa (Vietnam) dengan 13,75 detik dan Binte Zaini Nur Izlyn (Singapura) dengan waktu 13,92 detik.

“Rasanya bahagia banget bisa menyumbangkan medali emas. "Persiapan saya tahun ini sempat terhambat karena cedera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan sama sekali tidak lari. Terus drop banget," kata Nova Emilia yang ditemui usai lomba.



Perjuangan Nova memang cukup berat saat persiapan menuju SEA Games Filipina. Dia harus fokus dulu memulihkan diri sebelum bisa tampil di Filipina. “Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondisinya terus membaik. Tapi, terkadang masih suka terasa nyeri cuma saya yakin saja kalau rezeki saya juara, ya juara aja' ujarnya.

Ketika ditanyakan kesulitan lain untuk bisa merebut emas, Nova menjawab, "Sebenarnya mudah sih kalau saya latihannya rutin. Lawan terberat itu adalah diri sendiri," tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak