Mourinho Puji Pertahanan FC Twente yang Dijaga Pemain Indonesia Mees Hilgers

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 08:30 WIB
loading...
Mourinho Puji Pertahanan...
Mourinho Puji Pertahanan FC Twente yang Dijaga Pemain Indonesia Mees Hilgers. Foto: IST
A A A
ENSCHEDE - Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho mengakui tebalnya pertahanan FC Twente yang dijaga pemain Indonesia, Mees Hilgers dan kawan-kawan. Juru taktik asal Portugal itu sejatinya sudah menganalisis hal tersebut, namun tetap saja kesulitan.

FC Twente versus Fenerbahce berakhir imbang 1-1 di matchday kedua Liga Eropa 2024-2025. Pertandingan itu berlangsung di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda pada Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

FC Twente unggul lebih dulu lewat tandukkan Michel Vlap (28’). Namun setelah bermain cukup solid hingga pertengahan babak kedua, Mees Hilgers dan kolega akhirnya kebobolan. Dusan Tadic (71’) berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekkan manisnya.

Usai pertandingan, Mourinho memberikan testimoninya soal pertahanan The Tukkers -julukan FC Twente. The Special One -julukan Jose Mourinho- mengakui, FC Twente yang dijaga oleh Mees Hilgers dan kolega bermain amat solid.

“Tentu saja, FC Twente tampil bagus, menyulitkan kami dan mereka punya peluang setelah skor 1-0, tapi dua peluang terbesar di babak pertama adalah milik kami,” kata Mourinho dikutip dari Twente Fans, Jumat (4/10/2024).



“Kami juga lebih baik di babak kedua. Saya tahu mereka bermain bagus dalam bertahan, mereka juga melakukan hal yang sama saat melawan Manchester United. Namun kami juga punya dua peluang besar di babak kedua,” sambungnya.

Meski begitu, Mourinho cukup puas dengan hasil imbang di De Grolsch Veste. Mantan pelatih Manchester United itu menganggap 1-1 merupakan hasil yang adil bagi kedua tim, terlebih bagi Fenerbahce yang melakoni laga tandang.

"Saya pikir ini pertandingan yang bagus, dengan hasil yang adil. Setelah skor 1-1 kami ingin meraih kemenangan dan mendapatkan momentum, namun ini adalah poin bagus bagi kami. Jadi, Anda harus puas dengan hal itu,” tukasnya.

Pekan ini Mees Hilgers resmi mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) dan pindah federasi sepak bola untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia diproyeksi melakoni debut saat melawan Bahrain atau China awal Oktober 2024 ini di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)