Terhenti di Final, Fathrah/Nony Urung Raih Emas

Rabu, 11 Desember 2019 - 02:10 WIB
Terhenti di Final, Fathrah/Nony Urung Raih Emas
Terhenti di Final, Fathrah/Nony Urung Raih Emas
A A A
MANILA - Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah sempat membuka harapan merebut medali emas di SEA Games 2019 setelah lolos final cabor biliar di nomor Bola 9 Ganda Putri. Sayang, pada akhirnya mereka gagal menjadi juara.

Tampil di Hotel Tent Manila, Selasa (10/12), Fathrah/Nony harus puas meraih perak lantaran kalah 0-7 dari pasangan Filipina Centeno Chezka/Rubilen Amit. Padahal, kontingen Indonesia sempat membuka asa pada game pertama.

Sayangnya, Nony gagal memasukkan bola nomor 6. Itu membuat duet tuan rumah bisa leluasa menghabiskan bola yang tersisa. Memasuki game kedua, Centeno/Rubilen tidak memberi kesempatan pada Indonesia untuk memasukkan bola. Sejak pukulan break, mereka langsung menghabiskan bola 1-9.

Pada game ketiga, Indonesia hanya memasukkan satu bola. Selanjutnya Centeno/Rubilen kembali menguasai permainan dan terus tidak terbendung hingga akhir pertandingan. Alhasil, mereka berhak mendapat emas.

Ini berarti Indonesia hanya mendapat tiga medali dari cabor biliar, yakni satu perak dan dua perunggu. Sebelumnya, Angeline Magdalena Ticoalu/Silviana Lu menyumbang perunggu setelah kalah 3-7 dari Chezka/Rubilen di semifinal. Perunggu juga dihasilkan pebiliar putra Ismail Kadir di nomor 10 Ball Single putra.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)