alexametrics

Man City Mulai Bersiap Hidup Tanpa Guardiola

loading...
Man City Mulai Bersiap Hidup Tanpa Guardiola
Man City kabarnya tidak berani breharap Pep Guardiola akan terus bertugas di Etihad Stadium. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City (Man City) kabarnya sudah mempersiapkan diri untuk menjalani hidup tanpa Pep Guardiola. Ini merupakan langkah antisipasi seandainya pelatih asal Spanyol itu hengkang pada musim panas mendatang.

Menurut pemberitaan media setempat, jawara Liga Primer itu sepertinya sudah menyadari kalau siklus Guardiola akan segera berakhir. Walau sempat menyatakan akan menghormati kontraknya, tidak ada jaminan mantan nakhoda Barcelona itu akan terus tinggal selama lima tahun.

Potensi perginya Guardiola mencuat akibat menurunnya prestasi Man City. Padahal dia sempat membantu The Citizens merajai Inggris hingga dua musim beruntun dengan mengumpulkan total 198 poin. Belum lagi sukses mencatat treble domestik pada musim lalu.



Itu sebabnya Guardiola sangat diharapkan terus menukangi Man City, setidaknya hingga kontraknya selesai. Harapan itu sempat terbuka karena Guardiola menyatakan tidak akan pergi dalam waktu dekat. Tapi, sekarang The Citizens tidak bisa terlalu berharap.

Sebab, Guardiola juga menyatakan keputusannya akan bertahan atau tidak tergantung prestasi Sergio Aguero dkk pada akhir musim nanti. Jika mampu meraih gelar, khususnya Liga Primer, dia siap menandatangani kontrak baru.

Tapi, jika sebaliknya, Guardiola besar kemungkinan akan pergi. Ini yang kemungkinan besar bakal terjadi. Man City diprediksi bakal kesulitan mempertahankan singgasannya di Inggris lantaran tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Jika Man City gagal meraih gelar bergengsi pada musim ini, Guardiola dipastikan bakal mundur sebagai bentuk pertanggung jawaban. Itu sebabnya Man City mulai bersiap hidup tanpanya. Audisi mencari pelatih baru juga konon bakal segera dilakukan.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak