Menpora Doakan Evan Dimas Cepat Pulih dari Tekel Horor

Rabu, 11 Desember 2019 - 09:20 WIB
Menpora Doakan Evan Dimas Cepat Pulih dari Tekel Horor
Menpora Doakan Evan Dimas Cepat Pulih dari Tekel Horor
A A A
MANILA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendoakan Evan Dimas Darmono cepat pulih. Tak lupa Menpora pun memberikan apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia U-23 meski gagal membawa pulang medali emas cabang sepak bola SEA Games 2019.

Seperti diketahui dalam partai final yang berlangsung di Jose Rizal Stadium, Selasa (10/12/2019) malam, Garuda Muda dipaksa mengakui keunggulan Vietnam 0-3. Dalam pertandingan itupula, Evan Dimas harus mengalami nasib sial setelah mendapatkan tekel horor dari bek Vietnam Doan Van Hau. (Baca juga : Evan Dimas Cedera, Timnas Indonesia Dijebol Vietnam )

Evan Dimas pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Alhasil lini tengah Indonesia yang ditinggalkan Evan Dimas menjadi lemah dan membuat Vietnam bisa menguasai lapangan tengah. (Baca juga : Dicukur Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Gagal Persembahkan Emas )

Usai pengalungan medali, Menpora secara khusus datang ke kamar ganti Timnas U-23. Tampak kaki kiri Evan Dimas ketika itu sudah dibalut dan duduk di kursi roda. Dalam kesempatan itu Menpora tampak bercakap-cakap dan memberikan dukungan pada mantan kapten Timnas U-19 itu. (Baca juga : Bikin Cedera Evan Dimas, Akun Instagram Pemain Vietnam Jadi Sasaran Netizen )

"Biasa dalam sebuah permainan ada menang dan kalah. Tetap semangat semuanya, dan khususnya untuk Evan Dimas segera pulih dari cedera karena terinjak dalam perjuangan demi Merah Putih," kata Menpora dilansir laman Kemenpora.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan pergantian Evan Dimas Darmono yang di luar rencana strategi memang mempengaruhi secara tim, sehingga hasil akhir yang tidak diharapkan menjadi kenyataan."Pergantian yang bukan karena kebutuhan taktik tentu akan jadi masalah bagi tim. Saya pikir dengan cederanya Evan Dimas dalam waktu 23 menit sangat berpengaruh tehadap perfoma tim di babak pertama," jelas Indra.

Jalannya babak pertama keunggulan untuk Vietnam 0-1, berawal dari pelanggaran Asnawi terhadap Ha Duc Chinch. Tendangan bebas Do Hung Dung diselesaikan dengan sundulan Doan Van Hau menit 39. Babak kedua semakin mengokohkan kemenangan Vietnam dengan dua gol tambahan yang dilesakkan Do Hung Dung menit 59 dan ditutup gol ketiga oleh Kapten Vietnam Doan Van Hau jelang akhir peluit akhir pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)