alexametrics

Tangisan Pemain yang Cedera di Laga Final: Dari Evan Dimas, Salah, hingga Ronaldo

loading...
Tangisan Pemain yang Cedera di Laga Final: Dari Evan Dimas, Salah, hingga Ronaldo
Cedera kerap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pesepak bola. Itulah yang dirasakan Evan Dimas saat menjalani laga final Timnas U-23 Indonesia melawan Vietnam yang berakhir 0-3, Selasa (10/12/2019) malam WIB / Foto: PSSI
A+ A-
JAKARTA - Cedera kerap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pesepak bola. Apalagi jika masalah itu hadir pada laga krusial dan itu dapat menyebabkan karier pemain gagal mencapai klimaks.

Nasib tragis itulah yang dialami Evan Dimas. Pemain yang selalu menjadi motor serangan Timnas U-23 Indonesia di cabang sepak bola SEA Games 2019 itu terpaksa meninggalkan lapangan hijau dengan kesedihan.

Evan Dimas bahkan terpaksa digopoh keluar lapangan setelah mendapatkan tekel horor dari pemain Vietnam, Doan Van Hau, pada pertengahan babak pertama final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam WIB. Tidak ada yang pernah membayangkan sebelumnya jika jenderal lapangan tengah itu meninggalkan pertandingan lebih cepat.



Hilangnya Evan Dimas membuat keseimbangan lini tengah Timnas U-23 Indonesia keropos. Skuat Indra Sjafri seperti kehilangan ritme pengatur serangan. Akibatnya, Garuda Muda gagal mengakhiri dahaga medali emas di SEA Games setelah kalah 0-3 dari Vietnam.

Evan Dimas bukan satu-satunya pemain yang pernah mengalami nasib tragis di laga final. Sudah banyak nama pemain top dunia yang lebih dulu merasakan kesedihan lantaran gagal membawa tim menang di partai puncak.
Tangisan Pemain yang Cedera di Laga Final: Dari Evan Dimas, Salah, hingga Ronaldo

Sebut saja Mohamed Salah. Penyerang berambut kribo itu punya pengalaman buruk ketika tampil di final atau mengalami nasib serupa seperti yang dialami Evan Dimas. (Baca juga: Evan Dimas Diperkirakan Absen Tiga Pekan)

Ini terjadi pada laga final Liga Champions saat Liverpool berhadapan melawan Real Madrid di Olympisky Stadium, tahun lalu. Saat itu, Salah terpaksa digantikan Adam Lallana pada menit 30 lantaran mengalami masalah bahu akibat perlakuan kotor Sergio Ramos yang membuat penyerang andalan Liverpool itu tersungkur dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Pada laga itu, Madrid keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan The Reds dengan skor 3-1. Tak hanya Salah. Cristiano Ronaldo juga pernah mengalami mimpi buruk ketika tampil di laga final Piala Eropa 2016 melawan Prancis.
Tangisan Pemain yang Cedera di Laga Final: Dari Evan Dimas, Salah, hingga Ronaldo

Saat itu, kapten Portugal tak bisa membendung air matanya saat meninggalkan lapangan di menit 25 usai mendapatkan tekel keras dari Dimitri Payet. Meski sempat kembali melanjutkan pertandingan, namun Ronaldo akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan laga final.

Kendati tanpa Ronaldo, Portugal mampu menyudahi perlawanan Prancis pada laga final dengan skor 1-0. Gol semata wayang Selecao dicetak Eder pada menit 109.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak