Hasil Practice MotoGP Jepang 2024: Brad Binder Tercepat, Marc Marquez Kedua

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 15:36 WIB
loading...
Hasil Practice MotoGP...
Rider KTM Red Bull, Brad Binder, menjadi yang tercepat pada sesi practice MotoGP Jepang 2024 dengan catatan waktu 1 menit 43,436 detik. Foto/Crash
A A A
TOKYO - Sesi practice MotoGP Jepang 2024 telah selesai digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (4/10/2024) siang WIB. Rider KTM Red Bull, Brad Binder , menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43,436 detik.

Para pembalap dari setiap tim langsung memasuki lintasan untuk mencetak waktu tercepatnya. Rider Pramac Racing, Jorge Martin memulainya cukup baik dan memimpin dengan mencatat waktu 1 menit 44,320 detik.

Putaran demi putaran terus dilakukan para rider lainnya, mengingat sesi practice berlangsung selama satu jam. Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, melengserkan catatan waktu Martin dengan mengemas waktu 1 menit 44,072 detik.



Bagnaia dibuntuti secara berurutan oleh Martin, Pedro Acosta, Marco Bezzecchi, dan Fabio Di Giannantonio. Sementara, Marc Marquez masih terus berupaya untuk menemukan settingan terbaiknya agar dapat mencatat waktu tercepat.

Nasib sial harus didapat Enea Bastianini saat sesi practice memasuki 31 menit akhir. Tandem dari Francesco Bagnaia itu jatuh saat sedang menikung di tikungan 13 sehingga terpental jauh ke gravel.

Sementara, Bagnaia masih cukup nyaman memimpin sesi practice karena belum ada rider yang mampu mengkudeta catatan waktunya. Kali ini, rider yang akrab disapa Pecco itu diikuti oleh Martin, Maverick Vinales, Acosta, dan Bezzecchi.

Sementara Marquez perlahan naik ke posisi tujuh. Secara mengejutkan, Brad Binder sukses melengserkan catatan waktu yang dimiliki Bagnaia.



Rider KTM Red Bull itu kini memimpin sesi practice dengan catatan waktu 1 menit 43, 879 detik, diikuti oleh Vinales, Bagnaia, Jack Miller, dan Martin. Memasuki 10 menit akhir, persaingan semakin seru.

Acosta kini memimpin dengan catatan waktu 1 menit 43, 754 detik. Tapi situasi itu tak berlangsung lama karena Martin kembali memimpin dengan catatan 1 menit 43, 568 detik.

Acosta juga harus turun ke posisi tiga karena kalah cepat dari Bagnaia. Binder kembali mengambil alih posisi pertama dengan catatan 1 menit 43, 436 detik.

Kemudian secara mengejutkan, Marquez merangsek ke posisi dua dan Martin finis di urutan tiga. Sementara Bagnaia terlempar ke posisi tujuh.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)