Pertahankan Juara IBF, Next, Janibek Alimkhanuly: Aku Mau Sabuk WBC dan WBA

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 08:07 WIB
loading...
Pertahankan Juara IBF,...
Pertahankan Juara IBF, Next, Janibek Alimkhanuly: Aku Mau Sabuk WBC dan WBA. Foto: Boxing Scene
A A A
Janibek Alimkhanuly memanggil para juara kelas menengah lainnya setelah kemenangannya di ronde kesembilan atas Andrew Mikhailovich.

Petinju Kazakhstan berkuda-kuda southpaw yang tak terkalahkan ini kini memiliki rekor 16-0 (11 KO), setelah tiba di Sydney untuk mempertahankan gelar IBF-nya. Gelar WBO tidak dipertaruhkan, dengan WBO menyatakan bahwa gelar tersebut akan dinyatakan kosong jika Janibek menang.

Janibek, yang membuat Mikhailovich terjatuh dan berada dalam kesulitan di ronde kedua, mengatakan: "Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya di sini, yang telah mendukung saya. Mengenai laga ini, perlu diingat bahwa saya belum pernah berlaga di dalam ring selama satu tahun dan laga terakhir tidak terjadi, maka ini adalah pengalaman yang baik bagi saya untuk kembali dan menghilangkan rasa lelah."



Mengenai lawannya, Mikhailovich yang lahir di Rusia, yang kalah untuk pertama kalinya dalam 22 pertarungan, Janibek menambahkan: "Dia adalah petinju yang bagus, dia memiliki tim yang sangat bagus, orang-orang yang baik, dan saya ingin mendoakan keberuntungan untuknya."

Ia kemudian mengalihkan perhatiannya pada lawan-lawannya di masa depan dan berkata: "Saya memiliki dua gelar dan dua gelar yang hilang, salah satu dari mereka, [Carlos] Adames [WBC] atau [Erislandy] Lara [WBA] - saya siap kapan saja. Kirimkan surat-suratnya kepada saya, saya akan menandatanganinya kapan saja."

Dua tempat teratas di IBF saat ini masih kosong. Mikhailovich berada di peringkat ketiga, Hamzah Sheeraz di peringkat keempat dan Chris Eubank Jr di peringkat kelima.

Di WBO, Frank Warren menempatkan Sheeraz di peringkat pertama, Denzel Bentley di peringkat kedua dan Brad Pauls di peringkat kelima. Jika ada masalah antara Janibek dan WBO, Sheeraz dan Bentley dapat bertemu untuk memperebutkan gelar yang kosong.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)